Assiry Art dalam Liputan

Kerajinan Kaligrafi

spesialis kerajinan kaligrafi dan lukisan kaligrafi.
Kami membuat kerajinan kaligrafi dari bahan bordir,
fiber, kanvas, kuningan, tembaga, kayu, dll.
Silahkan melihat hasil karya kami ,
suatu kebanggaan bila karya kami dapat menghiasi ruangan anda.

assirykerajinankaligrafi.comadalah buah karya dari Muhammad Assiry , seorang seniman dari kota Kudus. Sudah banyak masjid/musholla, gedung, maupun kediaman pribadi yang sudah tersentuh goresan tangannya. Sudah banyak pula rumah atau gedung yang berhias kerajinan kaligrafi hasil karyanya.

Melalui gubug online ini, kami berharap bisa memberi inspirasi anda dan dengan senang hati kami siap melayani semua kebutuhan akan seni rupa dan kaligrafi, desain artistik, serta beragam produk kerajinan khas Indonesia dengan desain eksklusif.

Berikut ini beberapa jenis kerajinan kaligrafi yang kami tawarkan

Kaligrafi Bordir
Kaligrafi ini ditulis pada selembar kain bludru dengan menggunakan mesin bordir yang digerakkan oleh tangan-tangan terampil. Desain yang digunakan pun sesuai standar kaidah kaligrafi internasional, sehingga menghasilkan karya yang istimewa.

Kerajinan Kaligrafi Fiber
Kaligrafi dan atau kerajinan dari bahan fiber ini lebih menonjolkan unsur-unsur dimensi sehingga menjadikan hasil akhir yang ekslusif, dan tampak indah terpampang di dinding ruangan anda.

Kaligrafi Lukis Kanvas
Melukis adalah salah satu keahlian kami, di tangan kami perpaduan teknik lukisan yang tinggi dengan gaya kaligrafi yang berkaidah menghasilkan karya kaligrafi lukis yang tak perlu diragukan lagi.

Kaligrafi Kuningan
Kuningan dipilih menjadi bahan baku pembuatan kaligrafi ini, karena dengan warna khasnya, kaligrafi kuningan akan terlihat bersahaja. Selain digunakan untuk hiasan masjid, kaligrafi kuningan ini juga sangat cocok berada di dinding rumah anda.

Kaligrafi Lauhah (Tinta)
Kaligrafi lauha (tinta) adalah teknik menulis kaligrafi dengan khandam dan tinta yang dituliskan langsung pada kertas. Teknik ini berkembang pesat di Timur Tengah, dengan tingkat kesulitan yang sangat tinggi.

Kaligrafi Mushaf (Al Quran)
Kaligrafi Mushaf yang dimaksud di sini adalah pembuatan kaligrafi Al Quran lengkap dengan bingkai hiasannya. Atau bisa disebut juga pembuatan Al Quran raksasa, karena ukurannya lebih besar dari Al Quran pada umumnya.

Kaligrafi Tembaga
Selain kaligrafi kuningan, kaligrafi tembaga juga bisa dijadikan alternatif penghias dinding ruangan anda. Dengan warna khas tembaga dapat menjadikan kesan klasik pada kaligrafi tembaga ini.

Kaligrafi Ukir Kayu
Bagi anda yang mempunyai kediaman dengan teknik arsitektur kayu, tentunya akan sangat cocok bila kaligrafi ukir kayu ini menempel di ruangan anda.

Kamis, 23 Agustus 2018

SEMBELIHLAH MINDSET BURUKMU

Muhammad Assiry, 23 Agustus 2018




Menyembelih mindset dan keakuan yang negatif pada setiap diri manusia, tak semudah menyembelih hewan kurban. Kalimah takbir dengan mengagungkan Allah bahwa tidak ada yang lebih maha kecuali Ia sering kita lafadzkan, tapi pada saat yang sama kita mudah membusungkan dada, merasa paling hebat dan paling perkasa. Seabrek jabatan dan prestasi membuat Allah tidak lagi akbaroleh keangkuhan kebanyakan manusia.
Lalu apa arti tawaf, kalau pusat orientasi hidup kita justru Keangkuhan dan kehebatan yang kita sangka abadi menemani kita.
Apa arti melempar jumrah, kalau setan yang bersemayam di dalam diri kita sendiri yakni nafsu dan angkara murka justru menjadi karib dan guru sejati yang terus kita mahkotai di dalam aliran darah kita.
Apa arti lari dari Safa ke Marwa, kalau setiap hari yang kita kejar dengan sempoyongan adalah sesuatu yang semu yang bisa berupa harta dan kekuasaan apalagi dengan politik kotor dan saling fitnah dan menikam satu sama lain.
Apa arti 'Arafah, kalau kesadaran dan pengetahuan kita tidak beranjak dari hasrat libido sendiri dan Tuhan pun sekadar nama yang menjadi ritual belaka tidak meluruh dan membekas kepada perilaku kita.
Dan apa arti pakaian ihram, bila pakaian yang kita perebutkan justru yang serba luaran dan artifisial.
Kita meributkan sesuatu yang memberangus ukhuwah dan persatuan. Tuhan ngga budheg bahkan ia maha mendengar tetapi Toa kalian keras - keraskan padahal engkau tahu bahwa kuping saudaramu yang berbeda agama juga punya batasan. Kalian teriak- teriak penista agama tapi kalian lupa kalian telah menistakan kemanusiaan dan keberagamaan itu sendiri.
Selamat berkurban, "menyembelih" keakuan dan keangkuhan. Hanya Kepada Allah lah, cinta kita labuhkan dengan cara mengasihi sesama meskipun berbeda pandangan, ras, suku maupun agama.

Jangan cuma hewannya yang kita sembelih di mana- mana. Karena hakikat kurban adalah sifat kehewanan yang bercokol dalam dirimu yang engkau sembelih biar cintamu sekonyong koder tidak tertolak olehNya.

0 komentar:

Posting Komentar