Assiry Art dalam Liputan

Kerajinan Kaligrafi

spesialis kerajinan kaligrafi dan lukisan kaligrafi.
Kami membuat kerajinan kaligrafi dari bahan bordir,
fiber, kanvas, kuningan, tembaga, kayu, dll.
Silahkan melihat hasil karya kami ,
suatu kebanggaan bila karya kami dapat menghiasi ruangan anda.

assirykerajinankaligrafi.comadalah buah karya dari Muhammad Assiry , seorang seniman dari kota Kudus. Sudah banyak masjid/musholla, gedung, maupun kediaman pribadi yang sudah tersentuh goresan tangannya. Sudah banyak pula rumah atau gedung yang berhias kerajinan kaligrafi hasil karyanya.

Melalui gubug online ini, kami berharap bisa memberi inspirasi anda dan dengan senang hati kami siap melayani semua kebutuhan akan seni rupa dan kaligrafi, desain artistik, serta beragam produk kerajinan khas Indonesia dengan desain eksklusif.

Berikut ini beberapa jenis kerajinan kaligrafi yang kami tawarkan

Kaligrafi Bordir
Kaligrafi ini ditulis pada selembar kain bludru dengan menggunakan mesin bordir yang digerakkan oleh tangan-tangan terampil. Desain yang digunakan pun sesuai standar kaidah kaligrafi internasional, sehingga menghasilkan karya yang istimewa.

Kerajinan Kaligrafi Fiber
Kaligrafi dan atau kerajinan dari bahan fiber ini lebih menonjolkan unsur-unsur dimensi sehingga menjadikan hasil akhir yang ekslusif, dan tampak indah terpampang di dinding ruangan anda.

Kaligrafi Lukis Kanvas
Melukis adalah salah satu keahlian kami, di tangan kami perpaduan teknik lukisan yang tinggi dengan gaya kaligrafi yang berkaidah menghasilkan karya kaligrafi lukis yang tak perlu diragukan lagi.

Kaligrafi Kuningan
Kuningan dipilih menjadi bahan baku pembuatan kaligrafi ini, karena dengan warna khasnya, kaligrafi kuningan akan terlihat bersahaja. Selain digunakan untuk hiasan masjid, kaligrafi kuningan ini juga sangat cocok berada di dinding rumah anda.

Kaligrafi Lauhah (Tinta)
Kaligrafi lauha (tinta) adalah teknik menulis kaligrafi dengan khandam dan tinta yang dituliskan langsung pada kertas. Teknik ini berkembang pesat di Timur Tengah, dengan tingkat kesulitan yang sangat tinggi.

Kaligrafi Mushaf (Al Quran)
Kaligrafi Mushaf yang dimaksud di sini adalah pembuatan kaligrafi Al Quran lengkap dengan bingkai hiasannya. Atau bisa disebut juga pembuatan Al Quran raksasa, karena ukurannya lebih besar dari Al Quran pada umumnya.

Kaligrafi Tembaga
Selain kaligrafi kuningan, kaligrafi tembaga juga bisa dijadikan alternatif penghias dinding ruangan anda. Dengan warna khas tembaga dapat menjadikan kesan klasik pada kaligrafi tembaga ini.

Kaligrafi Ukir Kayu
Bagi anda yang mempunyai kediaman dengan teknik arsitektur kayu, tentunya akan sangat cocok bila kaligrafi ukir kayu ini menempel di ruangan anda.

Selasa, 05 September 2017

SAYYIDINA MUHAMMAD SAW

Muhammad Assiry, 3 September 2017


Benarkah tidak boleh menyebut nama nabi muhammad dengan di awali kata sayyidina...?terutama di dalam sholat.

Di karenakan ada hadits:
لا تسيدوني في الصلاة
" janganlah engkau menyebut sayyidina kepadaku di dalam sholat "

Hadits di atas adalah hadits maudlu atau hadits palsu,sehingga harus di tinggalkan,dan juga dari segi tata bahasa terdapat kesalahan jika di lihat dari segi ilmu shorof

ساد - يسود mengikuti wazan فعل - يفعل ( بضم العين )

Jika di lihat dari segi i'lalnya:
ساد اصله سود على وزن فعل قلبت الواو الفا لتحركها وانفتاح ما قبلها فصار ساد
ساد :
asal lafadznya adalah سود mengikuti wazan فعل wawu di ganti alif karena berharokat dan jatuh setelah huruf yang menyandang harokat fathah sehingga menjadi ساد
ساد :
itu sendiri adalah fiil lazim atau kata kerja yang hanya sampai kepada failnya,sehingga untuk memuta'adikan fi'il lazim diantara adalah dengan cara mentadl'if 'ain fi'il

ساد => سود
dengan membaca tasydid 'ain fi'ilnya ( huruf wawu ) sehingga ketika berbentuk fi'il amar atau kata kerja bentuk perintah Waqi' mukhotob jamak menjadi تسودوا

Sehingga seandainya kalimat di atas merupakan hadits،seharusnya kalimatnya menggunakan لا تسودوني bukan لا تسيدوني

Justru dalam hadits lain nabi bangga mengatakan سيد:
انا سيد ولد ادم ولا فخر

"Saya adalah sayyidnya anak cucu adam bukan karena sombong "
والله اعلم بالصواب

0 komentar:

Posting Komentar