Assiry Art dalam Liputan

Kerajinan Kaligrafi

spesialis kerajinan kaligrafi dan lukisan kaligrafi.
Kami membuat kerajinan kaligrafi dari bahan bordir,
fiber, kanvas, kuningan, tembaga, kayu, dll.
Silahkan melihat hasil karya kami ,
suatu kebanggaan bila karya kami dapat menghiasi ruangan anda.

assirykerajinankaligrafi.comadalah buah karya dari Muhammad Assiry , seorang seniman dari kota Kudus. Sudah banyak masjid/musholla, gedung, maupun kediaman pribadi yang sudah tersentuh goresan tangannya. Sudah banyak pula rumah atau gedung yang berhias kerajinan kaligrafi hasil karyanya.

Melalui gubug online ini, kami berharap bisa memberi inspirasi anda dan dengan senang hati kami siap melayani semua kebutuhan akan seni rupa dan kaligrafi, desain artistik, serta beragam produk kerajinan khas Indonesia dengan desain eksklusif.

Berikut ini beberapa jenis kerajinan kaligrafi yang kami tawarkan

Kaligrafi Bordir
Kaligrafi ini ditulis pada selembar kain bludru dengan menggunakan mesin bordir yang digerakkan oleh tangan-tangan terampil. Desain yang digunakan pun sesuai standar kaidah kaligrafi internasional, sehingga menghasilkan karya yang istimewa.

Kerajinan Kaligrafi Fiber
Kaligrafi dan atau kerajinan dari bahan fiber ini lebih menonjolkan unsur-unsur dimensi sehingga menjadikan hasil akhir yang ekslusif, dan tampak indah terpampang di dinding ruangan anda.

Kaligrafi Lukis Kanvas
Melukis adalah salah satu keahlian kami, di tangan kami perpaduan teknik lukisan yang tinggi dengan gaya kaligrafi yang berkaidah menghasilkan karya kaligrafi lukis yang tak perlu diragukan lagi.

Kaligrafi Kuningan
Kuningan dipilih menjadi bahan baku pembuatan kaligrafi ini, karena dengan warna khasnya, kaligrafi kuningan akan terlihat bersahaja. Selain digunakan untuk hiasan masjid, kaligrafi kuningan ini juga sangat cocok berada di dinding rumah anda.

Kaligrafi Lauhah (Tinta)
Kaligrafi lauha (tinta) adalah teknik menulis kaligrafi dengan khandam dan tinta yang dituliskan langsung pada kertas. Teknik ini berkembang pesat di Timur Tengah, dengan tingkat kesulitan yang sangat tinggi.

Kaligrafi Mushaf (Al Quran)
Kaligrafi Mushaf yang dimaksud di sini adalah pembuatan kaligrafi Al Quran lengkap dengan bingkai hiasannya. Atau bisa disebut juga pembuatan Al Quran raksasa, karena ukurannya lebih besar dari Al Quran pada umumnya.

Kaligrafi Tembaga
Selain kaligrafi kuningan, kaligrafi tembaga juga bisa dijadikan alternatif penghias dinding ruangan anda. Dengan warna khas tembaga dapat menjadikan kesan klasik pada kaligrafi tembaga ini.

Kaligrafi Ukir Kayu
Bagi anda yang mempunyai kediaman dengan teknik arsitektur kayu, tentunya akan sangat cocok bila kaligrafi ukir kayu ini menempel di ruangan anda.

Minggu, 24 September 2017

PERCIK MUHARRAM

Muhammad Assiry, 2017


Semoga pada hidup kini dan yang akan datang aku menjadi rumah yang teduh bagi siapa saja yang membutuhkan keteduhan jiwa dan raganya. Al Hamdulillah, beberapa hari yang lalu aku menerima Santri baru untuk Pesantren Yatim dan Dhuafa secara gratis setelah 10 tahun silam aku berhasil mendirikan Pesantren Seni Rupa dan Kaligrafi Quran PSKQ Modern, yang berhasil mencetak Kaligrafer dan Seniman Muslim yang berprestasi Nasional dan Internasional. Inilah sesungguhnya salah satu mimpiku agar hidup ini bisa memberikan secuil manfaat buat orang lain.

Kita hidup di jaman ketika orang kaya dan berkuasa cenderung skeptis dan kurang memperdulikan bagi yang miskin dan papa. Bersedekah dilakukan bukan karena betul -betul sebagai panggilan jiwa melainkan karena kalkulasi untung dan rugi. Kita semangat berbagi karena mengejar dan membayangkan betapa berlipat - lipat keuntungan yang akan didapatkan. Tuhan ko seperti "mitra bisnis" yang diposisikan agar selalu memberi keuntungan secara materi dan kebendaan.

Beberapa hari lagi coba kita bisa saksikan tontonan kedermawanan tiba - tiba menjamur dan basi di mana - mana. Entah siapa yang mengajari bahwa 10 Muharram dinobatkan sebagai Hari Raya Yatim.

Kenapa tidak kita realisasikan saja untuk membangun sebuah sistem yang lebih baik agar anak - anak Yatim tersebut bisa juga merasakan bagaimana mendapatkan kasih sayang yang utuh dari kita tidak hanya setahun sekali tetapi dengan memberikan secercah masa depan secara berkesinambungan.

0 komentar:

Posting Komentar