Assiry Art dalam Liputan

Kerajinan Kaligrafi

spesialis kerajinan kaligrafi dan lukisan kaligrafi.
Kami membuat kerajinan kaligrafi dari bahan bordir,
fiber, kanvas, kuningan, tembaga, kayu, dll.
Silahkan melihat hasil karya kami ,
suatu kebanggaan bila karya kami dapat menghiasi ruangan anda.

assirykerajinankaligrafi.comadalah buah karya dari Muhammad Assiry , seorang seniman dari kota Kudus. Sudah banyak masjid/musholla, gedung, maupun kediaman pribadi yang sudah tersentuh goresan tangannya. Sudah banyak pula rumah atau gedung yang berhias kerajinan kaligrafi hasil karyanya.

Melalui gubug online ini, kami berharap bisa memberi inspirasi anda dan dengan senang hati kami siap melayani semua kebutuhan akan seni rupa dan kaligrafi, desain artistik, serta beragam produk kerajinan khas Indonesia dengan desain eksklusif.

Berikut ini beberapa jenis kerajinan kaligrafi yang kami tawarkan

Kaligrafi Bordir
Kaligrafi ini ditulis pada selembar kain bludru dengan menggunakan mesin bordir yang digerakkan oleh tangan-tangan terampil. Desain yang digunakan pun sesuai standar kaidah kaligrafi internasional, sehingga menghasilkan karya yang istimewa.

Kerajinan Kaligrafi Fiber
Kaligrafi dan atau kerajinan dari bahan fiber ini lebih menonjolkan unsur-unsur dimensi sehingga menjadikan hasil akhir yang ekslusif, dan tampak indah terpampang di dinding ruangan anda.

Kaligrafi Lukis Kanvas
Melukis adalah salah satu keahlian kami, di tangan kami perpaduan teknik lukisan yang tinggi dengan gaya kaligrafi yang berkaidah menghasilkan karya kaligrafi lukis yang tak perlu diragukan lagi.

Kaligrafi Kuningan
Kuningan dipilih menjadi bahan baku pembuatan kaligrafi ini, karena dengan warna khasnya, kaligrafi kuningan akan terlihat bersahaja. Selain digunakan untuk hiasan masjid, kaligrafi kuningan ini juga sangat cocok berada di dinding rumah anda.

Kaligrafi Lauhah (Tinta)
Kaligrafi lauha (tinta) adalah teknik menulis kaligrafi dengan khandam dan tinta yang dituliskan langsung pada kertas. Teknik ini berkembang pesat di Timur Tengah, dengan tingkat kesulitan yang sangat tinggi.

Kaligrafi Mushaf (Al Quran)
Kaligrafi Mushaf yang dimaksud di sini adalah pembuatan kaligrafi Al Quran lengkap dengan bingkai hiasannya. Atau bisa disebut juga pembuatan Al Quran raksasa, karena ukurannya lebih besar dari Al Quran pada umumnya.

Kaligrafi Tembaga
Selain kaligrafi kuningan, kaligrafi tembaga juga bisa dijadikan alternatif penghias dinding ruangan anda. Dengan warna khas tembaga dapat menjadikan kesan klasik pada kaligrafi tembaga ini.

Kaligrafi Ukir Kayu
Bagi anda yang mempunyai kediaman dengan teknik arsitektur kayu, tentunya akan sangat cocok bila kaligrafi ukir kayu ini menempel di ruangan anda.

Rabu, 06 September 2017

BELAJAR ESSENSI KALIGRAFI YANG MEMULIAKAN

Muhammad Assiry, 5 September 2017


Pelajarilah kaligrafi yang betul, Wahai orang yang memiliki akal budi,
Karena kaligrafi itu tiada lain dari hiasan orang yang berbudi pekerti.
Jika engkau punya uang, Maka kaligrafimu adalah hiasan.
Tapi jika kamu butuh uang, Kaligrafimu, sebaik-baik sumber usaha.”
(Al-Hafizh Usman dari Turki Usmani)

Maka kaligrafi-kaligrafi itu bukan semata apa yang dilihat dengan mata yang terbelalak, tetapi sebuah horison perkembangan peradaban yang membentang, jatuh dan bangun, patah dan bersambung, hingga membuat jiwa dan pikiran bagi yang bisa memandangnya dengan pandangan kejernihan tergetar di tengah keluasan dan warna-warninya, hasil kreasi jutaan insan dan jiwa, yang bekerja sebagai pernyataan dari keindahan-Nya..

مقــولات عن هوايتي المفضله ((الخط العربي))
قال علي بن أبي طالب كرم الله وجه:
((عليـــكم بحسن الخط فإنه من مفاتيح الرزق))
وقال أيضاً:
((أكــرموا أولادكم بالكتابة فإن الكتابة من أهم الأمور وأعظم السرور))
وأيضاً:
((الخــط الحسـن يزيد الحق وضوحاً))
وقــال عبد الحميد الكاتب:
((القلم شجرة ثمرته اللفظ والفكر..وبحر لؤلؤته الحكمة والبلاغة..ومنهل فيه ري العقول الظاميه.. والخط حديقة زهرتها الفوائد البالغة))
وقال الخليفة المأمون:
((لو فاخرتنا الملوك الأعاجم بأمثالها لفاخرنا بما لنا من أنواع الخط لشرفه..فأنه يقرأ بكل مكان ويترجم بكل لسان ويوجد مع كل زمان))
وأخيراً قال الشــاعر:
تعلم قوام الخط ياذا التأدب............فما الخط إلا زينة المتأدب
فإن كنت ذا مال فحظك وافر........... وان كنت محتاجاً فأفضل مكسب

0 komentar:

Posting Komentar