Assiry Art dalam Liputan

Kerajinan Kaligrafi

spesialis kerajinan kaligrafi dan lukisan kaligrafi.
Kami membuat kerajinan kaligrafi dari bahan bordir,
fiber, kanvas, kuningan, tembaga, kayu, dll.
Silahkan melihat hasil karya kami ,
suatu kebanggaan bila karya kami dapat menghiasi ruangan anda.

assirykerajinankaligrafi.comadalah buah karya dari Muhammad Assiry , seorang seniman dari kota Kudus. Sudah banyak masjid/musholla, gedung, maupun kediaman pribadi yang sudah tersentuh goresan tangannya. Sudah banyak pula rumah atau gedung yang berhias kerajinan kaligrafi hasil karyanya.

Melalui gubug online ini, kami berharap bisa memberi inspirasi anda dan dengan senang hati kami siap melayani semua kebutuhan akan seni rupa dan kaligrafi, desain artistik, serta beragam produk kerajinan khas Indonesia dengan desain eksklusif.

Berikut ini beberapa jenis kerajinan kaligrafi yang kami tawarkan

Kaligrafi Bordir
Kaligrafi ini ditulis pada selembar kain bludru dengan menggunakan mesin bordir yang digerakkan oleh tangan-tangan terampil. Desain yang digunakan pun sesuai standar kaidah kaligrafi internasional, sehingga menghasilkan karya yang istimewa.

Kerajinan Kaligrafi Fiber
Kaligrafi dan atau kerajinan dari bahan fiber ini lebih menonjolkan unsur-unsur dimensi sehingga menjadikan hasil akhir yang ekslusif, dan tampak indah terpampang di dinding ruangan anda.

Kaligrafi Lukis Kanvas
Melukis adalah salah satu keahlian kami, di tangan kami perpaduan teknik lukisan yang tinggi dengan gaya kaligrafi yang berkaidah menghasilkan karya kaligrafi lukis yang tak perlu diragukan lagi.

Kaligrafi Kuningan
Kuningan dipilih menjadi bahan baku pembuatan kaligrafi ini, karena dengan warna khasnya, kaligrafi kuningan akan terlihat bersahaja. Selain digunakan untuk hiasan masjid, kaligrafi kuningan ini juga sangat cocok berada di dinding rumah anda.

Kaligrafi Lauhah (Tinta)
Kaligrafi lauha (tinta) adalah teknik menulis kaligrafi dengan khandam dan tinta yang dituliskan langsung pada kertas. Teknik ini berkembang pesat di Timur Tengah, dengan tingkat kesulitan yang sangat tinggi.

Kaligrafi Mushaf (Al Quran)
Kaligrafi Mushaf yang dimaksud di sini adalah pembuatan kaligrafi Al Quran lengkap dengan bingkai hiasannya. Atau bisa disebut juga pembuatan Al Quran raksasa, karena ukurannya lebih besar dari Al Quran pada umumnya.

Kaligrafi Tembaga
Selain kaligrafi kuningan, kaligrafi tembaga juga bisa dijadikan alternatif penghias dinding ruangan anda. Dengan warna khas tembaga dapat menjadikan kesan klasik pada kaligrafi tembaga ini.

Kaligrafi Ukir Kayu
Bagi anda yang mempunyai kediaman dengan teknik arsitektur kayu, tentunya akan sangat cocok bila kaligrafi ukir kayu ini menempel di ruangan anda.

Kamis, 08 Juni 2017

GRC KRAWANGAN SEBAGAI DEKORASI YANG ARTISTIK PADA BANGUNAN



Muhammad Assiry, 9 Juni 2017




Krawangan GRC adalah salah satu dari sekian banyak produk material GRC (Glassfibre Reinvorced Cement) yang berbentuk panel/lembaran, dengan karakter yang cukup khas yakni terdapat banyak lobang baik beraturan maupun random. Sebagimana pada judul halaman, produk krawangan GRC (beberapa orang menyebutnya sebagai GRC krawang) memiliki beberapa fungsi/diperuntukkan sebagai ventilasi udara dan cahaya, namun tidak hanya itu GRC krawangan juga berfungsi sebagai elemen dekorasi pada bangunan interior maupun exterior.

Panel GRC krawangan yang semula dipakai sebatas pengisi lobang ventilasi, selanjutnya berkembang seakan dengan kebutuhan desain interior dan arsitektural. Menurut area pemasangan produk GRC panel krawangan ini juga sering di tempatkan sebagai dekorasi wajah (facade/fasad) sebuah bangunan arsitektural. Aspek visual yang cantik dan menarik akan menggugah kesan indah pada bangunan yang di pasang krawangan GRC ini.

Mengingat fungsi produk panel GRC krawangan selain untuk fungsi utlitas, produk GRC ini juga untuk menghias atau dekorasi suatu bangunan. Fungsi utilitas yakni panel GRC krawangan selain sebagai produk ventilasi penghawaan pada interior bangunan (meneruskan sirkulasi udara/penghawaan dan angin antar ruang dan area) dan dari exterior/luar ruangan kedalam ruangan (begitu sebaliknya). Krawangan GRC juga menjadi akses keluar masuknya pencahayaan, baik cahaya matahari dari luar ruangan maupun cahaya lampu antar ruangan. Hal ini akan mendukung terciptanya bangunan arsitektural dan atau rumah sehat.

Produk krawangan sangat sering kita jumpai pada sebuah bangunan masjid. Hal ini dikarenakan material grc krawangan sangat fleksibel jika di aplikasikan dalam desain apapun, khusunya desain ornamen zellij / jilij khas maroko seperti yang sering kita jumpai pada desain-desain masjid dari berbagai negara di dunia. Di Indonesia, eleman krawangan masjid sudah sangat banyak kita jumpai pada desain – desain masjid dari  berbagai pelosok Nusantara.

Satu hal penting yang perlu di informasikan tentang produk krawang GRC panel adalah, produk ini memiliki ketahanan terhadap lingkungan cuaca yang berubah-ubah (hujan, panas/kemarau bahkan pada musim hujan sekalipun). Maka dari itu produk panel ini tidak ada pantangan pada saat penempatannya, baik di luar maupun di dalam bangunan arsitektural anda. Masalah kekuatan, jelas produk yang berbahan dasar material GRC ini memiliki kekuatan dibanding produk bermaterial kayu, besi maupun papan gypsum.

Sebagai supplier atau produsen GRC, kami merekomendasikan produk GRC untuk elemen ventilasi pada bangunan anda, karena harga GRC panel krawangan ini lebih terjangkau dibanding dengan produk krawangan besi cor atau pipa besi dan krawangan yang terbuat dari kayu jati yang memiliki harga jauh lebih mahal. Untuk anda sebagai konsumen, kami memiliki alternatif dsain motif yang mungkin bisa menjadi pilihan untuk anda dalam menentukan motif yang diinginkan.






0 komentar:

Posting Komentar