Assiry Art dalam Liputan

Kerajinan Kaligrafi

spesialis kerajinan kaligrafi dan lukisan kaligrafi.
Kami membuat kerajinan kaligrafi dari bahan bordir,
fiber, kanvas, kuningan, tembaga, kayu, dll.
Silahkan melihat hasil karya kami ,
suatu kebanggaan bila karya kami dapat menghiasi ruangan anda.

assirykerajinankaligrafi.comadalah buah karya dari Muhammad Assiry , seorang seniman dari kota Kudus. Sudah banyak masjid/musholla, gedung, maupun kediaman pribadi yang sudah tersentuh goresan tangannya. Sudah banyak pula rumah atau gedung yang berhias kerajinan kaligrafi hasil karyanya.

Melalui gubug online ini, kami berharap bisa memberi inspirasi anda dan dengan senang hati kami siap melayani semua kebutuhan akan seni rupa dan kaligrafi, desain artistik, serta beragam produk kerajinan khas Indonesia dengan desain eksklusif.

Berikut ini beberapa jenis kerajinan kaligrafi yang kami tawarkan

Kaligrafi Bordir
Kaligrafi ini ditulis pada selembar kain bludru dengan menggunakan mesin bordir yang digerakkan oleh tangan-tangan terampil. Desain yang digunakan pun sesuai standar kaidah kaligrafi internasional, sehingga menghasilkan karya yang istimewa.

Kerajinan Kaligrafi Fiber
Kaligrafi dan atau kerajinan dari bahan fiber ini lebih menonjolkan unsur-unsur dimensi sehingga menjadikan hasil akhir yang ekslusif, dan tampak indah terpampang di dinding ruangan anda.

Kaligrafi Lukis Kanvas
Melukis adalah salah satu keahlian kami, di tangan kami perpaduan teknik lukisan yang tinggi dengan gaya kaligrafi yang berkaidah menghasilkan karya kaligrafi lukis yang tak perlu diragukan lagi.

Kaligrafi Kuningan
Kuningan dipilih menjadi bahan baku pembuatan kaligrafi ini, karena dengan warna khasnya, kaligrafi kuningan akan terlihat bersahaja. Selain digunakan untuk hiasan masjid, kaligrafi kuningan ini juga sangat cocok berada di dinding rumah anda.

Kaligrafi Lauhah (Tinta)
Kaligrafi lauha (tinta) adalah teknik menulis kaligrafi dengan khandam dan tinta yang dituliskan langsung pada kertas. Teknik ini berkembang pesat di Timur Tengah, dengan tingkat kesulitan yang sangat tinggi.

Kaligrafi Mushaf (Al Quran)
Kaligrafi Mushaf yang dimaksud di sini adalah pembuatan kaligrafi Al Quran lengkap dengan bingkai hiasannya. Atau bisa disebut juga pembuatan Al Quran raksasa, karena ukurannya lebih besar dari Al Quran pada umumnya.

Kaligrafi Tembaga
Selain kaligrafi kuningan, kaligrafi tembaga juga bisa dijadikan alternatif penghias dinding ruangan anda. Dengan warna khas tembaga dapat menjadikan kesan klasik pada kaligrafi tembaga ini.

Kaligrafi Ukir Kayu
Bagi anda yang mempunyai kediaman dengan teknik arsitektur kayu, tentunya akan sangat cocok bila kaligrafi ukir kayu ini menempel di ruangan anda.

Minggu, 28 Mei 2017

KALIGRAFI MUSHAF DINDING 17 TAHUN SILAM KARYA ASSIRY ART

Muhammad Assiry, 25 Mei 2017




Liputan TV One dan beberapa crew TV lainnya juga yadir dan ikut meliput seperti: MNC TV, Tans 7, Kompas TV, RCTI yang siang ini meliput proses revisi dan penambahan kaligrafi GRC di Masjid Baitul Mu'minin Undaan lor gg.24.

Santri -Santri PSKQ Modern tampak serius dan semangat mengerjakn motif dan kaligrafi tersebut. Sebuah karya mushaf yang saya buat 17 tahun silam yakni pada th.2000. Kaligrafi Mushaf dinding yang berukuran tinggi 3,5 meteran ini menjadi saksi sejarah bahwa saya memulai dari nol. Bahkan ketika di desaku belum ada yang belajar kaligrafi sebelumnya. Saya kerjakan mushaf tersebut siang malam bersama remaja-remaja tetangga saya sambil mengajarkan bagaimana memegang kuas, memotong pola motif dan mengoplos warna hingga jadi sebuah karya.

Karena keprihatinan saya tersebut, akhirnya untuk melahirkan kader -kader baru saya kemudian mendirikan sebuah wadah yang saya beri nama KUASS (Komunitas Seni Kudus) 2002 dan berhasil mengkader ratusan kaligrafer di Kab.Kudus dan sekitarnya. Kemudian berlanjut mendirikan dan membangun asrama PSKQ Modern th.2007 hingga saat ini.

Semoga tetap istiqamah. Inilah bagian kecil dari jihad yang sesungguhnya membela Al Quran dengan terus menebarkan virus kaligrafi dimanapun berada hingga kematian menjemput asa. Jihad itu tidak selamanya selalu identik dengan peperangan apalagi berfikir untuk "ngebom" dan membunuh orang lain yang tidak seagama dengan kita karena menganggapnya kafir. Ini yang sering disalah fahami saudara -saudara kita tentang makna jihad.

Apalagi meyakini setelah ngebom membabi buta, langsung bisa masuk Syurga dan kontan "ngeloni" 72 bidadari yang semlohay berganti -ganti. Tuhan tidak semesum itu saudaraku.

0 komentar:

Posting Komentar