Assiry Art dalam Liputan

Kerajinan Kaligrafi

spesialis kerajinan kaligrafi dan lukisan kaligrafi.
Kami membuat kerajinan kaligrafi dari bahan bordir,
fiber, kanvas, kuningan, tembaga, kayu, dll.
Silahkan melihat hasil karya kami ,
suatu kebanggaan bila karya kami dapat menghiasi ruangan anda.

assirykerajinankaligrafi.comadalah buah karya dari Muhammad Assiry , seorang seniman dari kota Kudus. Sudah banyak masjid/musholla, gedung, maupun kediaman pribadi yang sudah tersentuh goresan tangannya. Sudah banyak pula rumah atau gedung yang berhias kerajinan kaligrafi hasil karyanya.

Melalui gubug online ini, kami berharap bisa memberi inspirasi anda dan dengan senang hati kami siap melayani semua kebutuhan akan seni rupa dan kaligrafi, desain artistik, serta beragam produk kerajinan khas Indonesia dengan desain eksklusif.

Berikut ini beberapa jenis kerajinan kaligrafi yang kami tawarkan

Kaligrafi Bordir
Kaligrafi ini ditulis pada selembar kain bludru dengan menggunakan mesin bordir yang digerakkan oleh tangan-tangan terampil. Desain yang digunakan pun sesuai standar kaidah kaligrafi internasional, sehingga menghasilkan karya yang istimewa.

Kerajinan Kaligrafi Fiber
Kaligrafi dan atau kerajinan dari bahan fiber ini lebih menonjolkan unsur-unsur dimensi sehingga menjadikan hasil akhir yang ekslusif, dan tampak indah terpampang di dinding ruangan anda.

Kaligrafi Lukis Kanvas
Melukis adalah salah satu keahlian kami, di tangan kami perpaduan teknik lukisan yang tinggi dengan gaya kaligrafi yang berkaidah menghasilkan karya kaligrafi lukis yang tak perlu diragukan lagi.

Kaligrafi Kuningan
Kuningan dipilih menjadi bahan baku pembuatan kaligrafi ini, karena dengan warna khasnya, kaligrafi kuningan akan terlihat bersahaja. Selain digunakan untuk hiasan masjid, kaligrafi kuningan ini juga sangat cocok berada di dinding rumah anda.

Kaligrafi Lauhah (Tinta)
Kaligrafi lauha (tinta) adalah teknik menulis kaligrafi dengan khandam dan tinta yang dituliskan langsung pada kertas. Teknik ini berkembang pesat di Timur Tengah, dengan tingkat kesulitan yang sangat tinggi.

Kaligrafi Mushaf (Al Quran)
Kaligrafi Mushaf yang dimaksud di sini adalah pembuatan kaligrafi Al Quran lengkap dengan bingkai hiasannya. Atau bisa disebut juga pembuatan Al Quran raksasa, karena ukurannya lebih besar dari Al Quran pada umumnya.

Kaligrafi Tembaga
Selain kaligrafi kuningan, kaligrafi tembaga juga bisa dijadikan alternatif penghias dinding ruangan anda. Dengan warna khas tembaga dapat menjadikan kesan klasik pada kaligrafi tembaga ini.

Kaligrafi Ukir Kayu
Bagi anda yang mempunyai kediaman dengan teknik arsitektur kayu, tentunya akan sangat cocok bila kaligrafi ukir kayu ini menempel di ruangan anda.

Selasa, 25 April 2017

EMANSIPASI SEORANG KARTINI

Assiry gombal mukiyo, 24 April 2017


Inilah emansipasi kartini yang sesungguhnya. Karena ternyata tidak semua perempuan yang hebat seperti ia. Ia rela jadi istri ketiga dan juga tidak pernah protes kepada Tuhan kenapa ia dilahirkan dari istri ke tiga dari Bupati Jepara. Ia tetap tegar dan bahagia meskipun sebagai istri ketiga dari Bupati Rembang.

Apakah semua orang yang mengaku perempuan di Indonesia bisa seperti kartini? Jawabannya "tentu tidak!"...jawaban yang palik asyik adalah karena beda jaman. Lagipula mereka bukan Kartini dan Kartini bukan dari mereka. Nanti kalau ada yang persis seperti Kartini kembar dung!

Bukan soal poligami atau dipoligami letak hebatnya kartini. Tetapi Ia menjadikan dirinya sebagai mutiara ditengah jutaan batu koral yang menyetiai sebagai Istri untuk Suaminya. Ia benamkan seluruh egonya sebagai wanita yang Qudratnya adalah ketaatan dan kesetiaan. Meskipun aku yakin dalam lubuk terkecilnya ia berontak dan menolak. Tetapi ia tidak melakukannya.

Puncak keikhlasannya itulah yang kemudian Allah mengangkat derajatnya sebagai perempuan teladan. Para cewe yang setiap tgl 21 April berdandan layaknya kartini jangan terus tiba-tiba merasa jadi Kartini. Kalau urusan dandan hemmmm memang semua perempuan sangat suka. Cuma fisik saja yang diperingati dan diteladani dari sosok Kartini, sedangkan sejarah dan perjuangannya saja tidak tahu. Jangan "ngamuk" yah setelah tahu fakta tentang kartini ini.

Pertanyaan saya, apakah tetap anda menjadikan kartini sebagai idola, jika ternyata faktanya Kartini seperti itu? Pesan saya, bagi para Suami jangan coba -coba menjadikan Istrimu sebagai Kartini, karena jika anda tetap nekat, saya jamin jangan salahkan jika celana dalam kolornya bisa dimukamu tiba- tiba.
Heheeeee.

0 komentar:

Posting Komentar