Assiry Art dalam Liputan

Kerajinan Kaligrafi

spesialis kerajinan kaligrafi dan lukisan kaligrafi.
Kami membuat kerajinan kaligrafi dari bahan bordir,
fiber, kanvas, kuningan, tembaga, kayu, dll.
Silahkan melihat hasil karya kami ,
suatu kebanggaan bila karya kami dapat menghiasi ruangan anda.

assirykerajinankaligrafi.comadalah buah karya dari Muhammad Assiry , seorang seniman dari kota Kudus. Sudah banyak masjid/musholla, gedung, maupun kediaman pribadi yang sudah tersentuh goresan tangannya. Sudah banyak pula rumah atau gedung yang berhias kerajinan kaligrafi hasil karyanya.

Melalui gubug online ini, kami berharap bisa memberi inspirasi anda dan dengan senang hati kami siap melayani semua kebutuhan akan seni rupa dan kaligrafi, desain artistik, serta beragam produk kerajinan khas Indonesia dengan desain eksklusif.

Berikut ini beberapa jenis kerajinan kaligrafi yang kami tawarkan

Kaligrafi Bordir
Kaligrafi ini ditulis pada selembar kain bludru dengan menggunakan mesin bordir yang digerakkan oleh tangan-tangan terampil. Desain yang digunakan pun sesuai standar kaidah kaligrafi internasional, sehingga menghasilkan karya yang istimewa.

Kerajinan Kaligrafi Fiber
Kaligrafi dan atau kerajinan dari bahan fiber ini lebih menonjolkan unsur-unsur dimensi sehingga menjadikan hasil akhir yang ekslusif, dan tampak indah terpampang di dinding ruangan anda.

Kaligrafi Lukis Kanvas
Melukis adalah salah satu keahlian kami, di tangan kami perpaduan teknik lukisan yang tinggi dengan gaya kaligrafi yang berkaidah menghasilkan karya kaligrafi lukis yang tak perlu diragukan lagi.

Kaligrafi Kuningan
Kuningan dipilih menjadi bahan baku pembuatan kaligrafi ini, karena dengan warna khasnya, kaligrafi kuningan akan terlihat bersahaja. Selain digunakan untuk hiasan masjid, kaligrafi kuningan ini juga sangat cocok berada di dinding rumah anda.

Kaligrafi Lauhah (Tinta)
Kaligrafi lauha (tinta) adalah teknik menulis kaligrafi dengan khandam dan tinta yang dituliskan langsung pada kertas. Teknik ini berkembang pesat di Timur Tengah, dengan tingkat kesulitan yang sangat tinggi.

Kaligrafi Mushaf (Al Quran)
Kaligrafi Mushaf yang dimaksud di sini adalah pembuatan kaligrafi Al Quran lengkap dengan bingkai hiasannya. Atau bisa disebut juga pembuatan Al Quran raksasa, karena ukurannya lebih besar dari Al Quran pada umumnya.

Kaligrafi Tembaga
Selain kaligrafi kuningan, kaligrafi tembaga juga bisa dijadikan alternatif penghias dinding ruangan anda. Dengan warna khas tembaga dapat menjadikan kesan klasik pada kaligrafi tembaga ini.

Kaligrafi Ukir Kayu
Bagi anda yang mempunyai kediaman dengan teknik arsitektur kayu, tentunya akan sangat cocok bila kaligrafi ukir kayu ini menempel di ruangan anda.

Kamis, 02 Februari 2017

MARI HIDUPKAN SUNNAH

Oleh: Ustaz Muhammad Najib Khairun
Kudus, 03 Februari 2017

Santri-santri PSKQ mendapatkan materi tentang menghidupkan sunnah oleh Ustaz Muhammad Najib

Mari kita hidupkan sunnah Rasulullah. Semakin banyak sunnah yang kita kerjakan, maka akan semakin dekat kita dengan Rasulullah. Tidak usah yang berat-berat dulu. Mulailah dari hal-hal kecil. Masuk kamar mandi mendahulukan kaki kiri, keluar mendahulukan kaki kanan sambil berdo'a seperti ini. Masuk masjid dahulukan kaki kanan, keluar dahulukan kaki kiri sambil berdo'a seperti ini. Pakai/copot pakaian sambil berdo'a seperti ini. Pakai/copot sandal juga begitu. Mulai makan minum dengan do'a, pakai tangan kanan sambil duduk. Jangan tinggalkan siwak sebelum shalat fardhu maupun shalat sunnah, dan juga sebelum baca Qur'an. Yang merokok imbangi dengan siwak. Kan cakep kalau seimbang. Cara pegang siwak begini, pakainya gini, manfaatnya gini. Jaga sunnah rawatib, khususnya 2 raka'at sebelum subuh, haditsnya ini. Jaga shalat dhuha minimal 2 raka'at, 2 raka'at bisa mensedekahi 360 sendi dalam tubuh kita. Jaga shalat tahajjud dan witir. Kalau tidak yakin bisa bangun malam, witirlah setelah shalat isya'. Shalat jama'ahnya ayo digiatkan lagi. Ini malam jum'at, banyakin sholawat. Kalau di hari biasa baca 10 ribu shalawat misalnya, maka tiap malam/hari jum'at harus 20 ribu shalawat. Ini cuma misal. Maskdunya kalo malam/hari jum'at harus lebih semangat. Yang terpenting jangan pelit shalawat. Jangan lupa baca Al Kahfi. Manfaatnya begini... Dan masih banyak sunnah-sunnah Rasulullah yang akan kita pelajari lagi. Kita kompak ngerjakan bareng-bareng ya, in sya Allah mudah dan bisa istiqomah.

Imam Abdullah bin Alwi Alhaddad berkata "tidak ada 1 sunnah Rasulullah melainkan aku telah mengerjakannya". Kita? Mari kita koreksi diri. Berapa sunnah yang telah kita istiqomahkan? Memang kita gak mungkin bisa mengerjakan seluruh sunnah Rasulullah, tapi mimimal kita harus punya beberapa amalan sunnah yang kita cintai dan kita istiqomahkan, yang mana kita gak mau lepas dari sunnah itu, yang mana jika kita lupa maka akan kita qodho'. Jangan ada yang bilang "hari gini nyunnah". Wal 'iyadzu billah jangan ada yang gitu ya. Itu kebencian terhadap sunnah. Fa man roghiba 'an sunnati falaisa minni. Akhir zaman ajaran Rasulullah semakin asing. Mari kita berusaha menghidupkan sunnah (ringkasan muhadhoroh malam jum'at)

0 komentar:

Posting Komentar