Assiry Art dalam Liputan

Kerajinan Kaligrafi

spesialis kerajinan kaligrafi dan lukisan kaligrafi.
Kami membuat kerajinan kaligrafi dari bahan bordir,
fiber, kanvas, kuningan, tembaga, kayu, dll.
Silahkan melihat hasil karya kami ,
suatu kebanggaan bila karya kami dapat menghiasi ruangan anda.

assirykerajinankaligrafi.comadalah buah karya dari Muhammad Assiry , seorang seniman dari kota Kudus. Sudah banyak masjid/musholla, gedung, maupun kediaman pribadi yang sudah tersentuh goresan tangannya. Sudah banyak pula rumah atau gedung yang berhias kerajinan kaligrafi hasil karyanya.

Melalui gubug online ini, kami berharap bisa memberi inspirasi anda dan dengan senang hati kami siap melayani semua kebutuhan akan seni rupa dan kaligrafi, desain artistik, serta beragam produk kerajinan khas Indonesia dengan desain eksklusif.

Berikut ini beberapa jenis kerajinan kaligrafi yang kami tawarkan

Kaligrafi Bordir
Kaligrafi ini ditulis pada selembar kain bludru dengan menggunakan mesin bordir yang digerakkan oleh tangan-tangan terampil. Desain yang digunakan pun sesuai standar kaidah kaligrafi internasional, sehingga menghasilkan karya yang istimewa.

Kerajinan Kaligrafi Fiber
Kaligrafi dan atau kerajinan dari bahan fiber ini lebih menonjolkan unsur-unsur dimensi sehingga menjadikan hasil akhir yang ekslusif, dan tampak indah terpampang di dinding ruangan anda.

Kaligrafi Lukis Kanvas
Melukis adalah salah satu keahlian kami, di tangan kami perpaduan teknik lukisan yang tinggi dengan gaya kaligrafi yang berkaidah menghasilkan karya kaligrafi lukis yang tak perlu diragukan lagi.

Kaligrafi Kuningan
Kuningan dipilih menjadi bahan baku pembuatan kaligrafi ini, karena dengan warna khasnya, kaligrafi kuningan akan terlihat bersahaja. Selain digunakan untuk hiasan masjid, kaligrafi kuningan ini juga sangat cocok berada di dinding rumah anda.

Kaligrafi Lauhah (Tinta)
Kaligrafi lauha (tinta) adalah teknik menulis kaligrafi dengan khandam dan tinta yang dituliskan langsung pada kertas. Teknik ini berkembang pesat di Timur Tengah, dengan tingkat kesulitan yang sangat tinggi.

Kaligrafi Mushaf (Al Quran)
Kaligrafi Mushaf yang dimaksud di sini adalah pembuatan kaligrafi Al Quran lengkap dengan bingkai hiasannya. Atau bisa disebut juga pembuatan Al Quran raksasa, karena ukurannya lebih besar dari Al Quran pada umumnya.

Kaligrafi Tembaga
Selain kaligrafi kuningan, kaligrafi tembaga juga bisa dijadikan alternatif penghias dinding ruangan anda. Dengan warna khas tembaga dapat menjadikan kesan klasik pada kaligrafi tembaga ini.

Kaligrafi Ukir Kayu
Bagi anda yang mempunyai kediaman dengan teknik arsitektur kayu, tentunya akan sangat cocok bila kaligrafi ukir kayu ini menempel di ruangan anda.

Selasa, 11 Oktober 2016

TAUQI' (TANDA TANGAN) KALIGRAFER

PSKQ Modern, 11 Oktober 2016



Para kaligrafer biasanya memiliki tanda tangan (tauqi') yang khas dan unik yang dibubuhkan dibagian bawah karya-karyanya. Tauqi' ini berfungsi untuk menunjukkan jika kaligrafi itu adalah karya mereka, dan dari Tauqi’ ini para penikmat kaligrafi bisa mengenali kaligrafi ini karya milik siapa. Selanjutnya bagi orang yang akan menggunakan karya-karya para kaligrafer itu, mereka tidak boleh menghilangkan tauqi'nya dan tidak boleh mengklaim karya kaligrafer itu sebagai miliknya sendiri. 

Karena itulah, kami berusaha untuk menuliskan siapakah orang-orang yang telah menulis karya kaligrafi tersebut. Bagi kami, karya-karya semacam ini adalah amanah yang harus dijaga agar tidak digunakan sebagian orang yang tidak bertanggugjawab untuk kepentingannya sendiri. Berikut ini adalah kumpulan tanda tangan dari beberapa kaligrafer yang dapat kami kumpulkan, meskipun diluar sana masih banyak kaligrafer-kaligrafer yang lain.

Ada video cara menulis tanda tangan (tauqi') oleh Muhammad Ozcay (scroll kebawah).


Hamid Al-Amidi (Mustafa Azmi)
 Hasyim Muhammad Al-Baghdadi
Tertulis : katabahu Hasyim. 
Para kaligrafer lazimnya menambahkan kata kata katabahu (ditulis oleh...) pada tanda tangannya.
 Husam Mator

 Musthafa Izzat

 Nashir Maimun




Sami Afandi 
Katabahu Sami

Nuria Garcia Masip


Video Cara Menulis Tanda Tangan (Tauqi') Kaligrafi:


Sumber: https://kaligrafi--islam.blogspot.co.id/2016/08/tanda-tangan-para-kaligrafer-tauqi.html 


0 komentar:

Posting Komentar