Assiry Art dalam Liputan

Kerajinan Kaligrafi

spesialis kerajinan kaligrafi dan lukisan kaligrafi.
Kami membuat kerajinan kaligrafi dari bahan bordir,
fiber, kanvas, kuningan, tembaga, kayu, dll.
Silahkan melihat hasil karya kami ,
suatu kebanggaan bila karya kami dapat menghiasi ruangan anda.

assirykerajinankaligrafi.comadalah buah karya dari Muhammad Assiry , seorang seniman dari kota Kudus. Sudah banyak masjid/musholla, gedung, maupun kediaman pribadi yang sudah tersentuh goresan tangannya. Sudah banyak pula rumah atau gedung yang berhias kerajinan kaligrafi hasil karyanya.

Melalui gubug online ini, kami berharap bisa memberi inspirasi anda dan dengan senang hati kami siap melayani semua kebutuhan akan seni rupa dan kaligrafi, desain artistik, serta beragam produk kerajinan khas Indonesia dengan desain eksklusif.

Berikut ini beberapa jenis kerajinan kaligrafi yang kami tawarkan

Kaligrafi Bordir
Kaligrafi ini ditulis pada selembar kain bludru dengan menggunakan mesin bordir yang digerakkan oleh tangan-tangan terampil. Desain yang digunakan pun sesuai standar kaidah kaligrafi internasional, sehingga menghasilkan karya yang istimewa.

Kerajinan Kaligrafi Fiber
Kaligrafi dan atau kerajinan dari bahan fiber ini lebih menonjolkan unsur-unsur dimensi sehingga menjadikan hasil akhir yang ekslusif, dan tampak indah terpampang di dinding ruangan anda.

Kaligrafi Lukis Kanvas
Melukis adalah salah satu keahlian kami, di tangan kami perpaduan teknik lukisan yang tinggi dengan gaya kaligrafi yang berkaidah menghasilkan karya kaligrafi lukis yang tak perlu diragukan lagi.

Kaligrafi Kuningan
Kuningan dipilih menjadi bahan baku pembuatan kaligrafi ini, karena dengan warna khasnya, kaligrafi kuningan akan terlihat bersahaja. Selain digunakan untuk hiasan masjid, kaligrafi kuningan ini juga sangat cocok berada di dinding rumah anda.

Kaligrafi Lauhah (Tinta)
Kaligrafi lauha (tinta) adalah teknik menulis kaligrafi dengan khandam dan tinta yang dituliskan langsung pada kertas. Teknik ini berkembang pesat di Timur Tengah, dengan tingkat kesulitan yang sangat tinggi.

Kaligrafi Mushaf (Al Quran)
Kaligrafi Mushaf yang dimaksud di sini adalah pembuatan kaligrafi Al Quran lengkap dengan bingkai hiasannya. Atau bisa disebut juga pembuatan Al Quran raksasa, karena ukurannya lebih besar dari Al Quran pada umumnya.

Kaligrafi Tembaga
Selain kaligrafi kuningan, kaligrafi tembaga juga bisa dijadikan alternatif penghias dinding ruangan anda. Dengan warna khas tembaga dapat menjadikan kesan klasik pada kaligrafi tembaga ini.

Kaligrafi Ukir Kayu
Bagi anda yang mempunyai kediaman dengan teknik arsitektur kayu, tentunya akan sangat cocok bila kaligrafi ukir kayu ini menempel di ruangan anda.

Minggu, 25 September 2016

KESEJATIAN SEDEKAH

Assiry gombal mukiyo, 05 Januari 2015



Kesejatian sedekah itu adalah ketika memberikan apapun kepada siapapun sehingga mampu memberikan segudang manfaat bahkan tak terhingga tanpa ingin diketahui oleh siapapun bahkan oleh tangan kirinya sendiri ketika tangan kanannya mengulurkan sedekah. Inilah yang telah dilakukan oleh Kader Santri PSKQ Modern angkatan 2008/2009 Ustaz Muhammad Hafidz Ponorogo.

Bagaimana tidak, ia memberikan ribuan rol film yang sering dipakai untuk tempat cat lomba kaligrafi Dekorasi dan Mushaf secara cuma -cuma agar bisa dijual di PSKQ Shop dan keuntungan seluruhnya bisa digunakan untuk pengembangan PSKQ Modern. Ini "sesuatu banget". Padahal rol film tersebut sudah sangat langka dan "nyarinya" juga susah. Jika ada pun dipasaran harganya berkisar Rp. 1300,- Rp.1500,- perbotolnya. Saya terharu sekali karena selama ini untuk mendirikan dan membangun PSKQ modern saya harus banting tulang sendiri dan tidak pernah mememinta bantuan apalagi menyebarkan brosur sumbangan untuk menyiapkan seluruh keperluan proses belajar mengajar baik untuk tunjangan guru, asrama sampai Toilet untuk Santri agar nyaman belajarnya.

Ustaz Hafidz mungkin satu dari seribu orang yang tidak berfikir untung dan rugi dalam hidupnya. Ia bahkan tidak mengenal kata rugi dalam kamus kehidupannya. Ia juga tidak terpengaruh sedikitpun dengan prinsip bahwa asal yang namanya hak itu milik kita dan asal namanya kewajiban milik orang lain. Selalu saja Ia melakukan dan memberikan hak atas orang lain dan bahkan jarang sekali dan tidak pernah berfikir mendominankan hak itu untuk dirinya sendiri.

Sesungguhnya kedewasaan dan kesejatian terletak di ruang yang sebaliknya. Dengan mengambil kewajiban dan memberikan hak kepada orang lain, maka kita mendapatkan dua kali lipat dibanding kalau kita mengambil sebaliknya. saya tidak bisa membuktikan ini karena buktinya hanya bisa terjadi kalau kita melakukannya. Dan hal itu sudah dilakukan oleh Ustaz Muhammad Hafidz.

Saya menyedekahkan duit 1000 rupiah saja saya berdoa siang dan malam kepada Tuhan agar sedekah  saya itu diganti 1 milliar. Itulah kebusukan saya yang tidak pernah berhasil bahkan menjadi manusia sekalipun yang betul -betul memahami kesejatian sedekah.

Saya juga selalu salah sangka bahwa apa yang saya berikan akan dibalas dengan berlipat ganda dan dengan tidak sopannya saya juga sering menagih janji Tuhan tentang sedekah. Sehingga akhirnya mindset saya menjadikan ketidaktepatan dalam niat menjadikan sedekah bukan lagi sedekah, melainkan sekedar jual beli.
Sekali lagi itulah kebusukan saya yang sudah mendarah daging dalam diri saya.

Bahkan saya sering mengajak orang untuk bersedekah sedangkan saya sama sekali cuma "omdo" dan asal "ndobol" saja. Saya juga sering sekali menjanjikan kepada orang bahwa Tuhan akan memberikan berkali lipat gantinya ketika kita mau bersedekah. Padahal yang benar itu janji Tuhan tidak boleh dijanjikan oleh manusia. Tapi begitulah kebusukan diri saya yang sudah teramat busuk. Mohon perilaku saya yang busuk itu jangan anda ikuti.

Ustaz Muhammad Hafidz yang sekarang menjadi Guru Kaligrafi di Mayak Darul Huda Ponorogo Jatim dan mendarmakan hidupnya untuk mengajar kaligrafi dari ribuan Santri di sana. Jazaakallah Ustaz Muhammad Hafidz, semoga apa yang telah Ustaz Hafidz sedekahkan untuk PSKQ SHOP menjadi salah satu jalan untuk memasuki pintu Syurganya " fadkhulii fii 'ibadi Wadkhulii jannatii" dan menjadikanmu sebagai salah satu pembesar kaligrafi di Dunia " min kabaairi Al kHatthathin fi Al Ardhi" tentunya semoga menjadi teladan bagi kita semua. Amiiiin.

Illustrasi:
-tampak dalam gambar dua admin PSKQ Modern yakni Mbak Elsa & Mbak Nila yang mengelola PSKQ SHOP Online dan offline.

0 komentar:

Posting Komentar