Assiry Art dalam Liputan

Kerajinan Kaligrafi

spesialis kerajinan kaligrafi dan lukisan kaligrafi.
Kami membuat kerajinan kaligrafi dari bahan bordir,
fiber, kanvas, kuningan, tembaga, kayu, dll.
Silahkan melihat hasil karya kami ,
suatu kebanggaan bila karya kami dapat menghiasi ruangan anda.

assirykerajinankaligrafi.comadalah buah karya dari Muhammad Assiry , seorang seniman dari kota Kudus. Sudah banyak masjid/musholla, gedung, maupun kediaman pribadi yang sudah tersentuh goresan tangannya. Sudah banyak pula rumah atau gedung yang berhias kerajinan kaligrafi hasil karyanya.

Melalui gubug online ini, kami berharap bisa memberi inspirasi anda dan dengan senang hati kami siap melayani semua kebutuhan akan seni rupa dan kaligrafi, desain artistik, serta beragam produk kerajinan khas Indonesia dengan desain eksklusif.

Berikut ini beberapa jenis kerajinan kaligrafi yang kami tawarkan

Kaligrafi Bordir
Kaligrafi ini ditulis pada selembar kain bludru dengan menggunakan mesin bordir yang digerakkan oleh tangan-tangan terampil. Desain yang digunakan pun sesuai standar kaidah kaligrafi internasional, sehingga menghasilkan karya yang istimewa.

Kerajinan Kaligrafi Fiber
Kaligrafi dan atau kerajinan dari bahan fiber ini lebih menonjolkan unsur-unsur dimensi sehingga menjadikan hasil akhir yang ekslusif, dan tampak indah terpampang di dinding ruangan anda.

Kaligrafi Lukis Kanvas
Melukis adalah salah satu keahlian kami, di tangan kami perpaduan teknik lukisan yang tinggi dengan gaya kaligrafi yang berkaidah menghasilkan karya kaligrafi lukis yang tak perlu diragukan lagi.

Kaligrafi Kuningan
Kuningan dipilih menjadi bahan baku pembuatan kaligrafi ini, karena dengan warna khasnya, kaligrafi kuningan akan terlihat bersahaja. Selain digunakan untuk hiasan masjid, kaligrafi kuningan ini juga sangat cocok berada di dinding rumah anda.

Kaligrafi Lauhah (Tinta)
Kaligrafi lauha (tinta) adalah teknik menulis kaligrafi dengan khandam dan tinta yang dituliskan langsung pada kertas. Teknik ini berkembang pesat di Timur Tengah, dengan tingkat kesulitan yang sangat tinggi.

Kaligrafi Mushaf (Al Quran)
Kaligrafi Mushaf yang dimaksud di sini adalah pembuatan kaligrafi Al Quran lengkap dengan bingkai hiasannya. Atau bisa disebut juga pembuatan Al Quran raksasa, karena ukurannya lebih besar dari Al Quran pada umumnya.

Kaligrafi Tembaga
Selain kaligrafi kuningan, kaligrafi tembaga juga bisa dijadikan alternatif penghias dinding ruangan anda. Dengan warna khas tembaga dapat menjadikan kesan klasik pada kaligrafi tembaga ini.

Kaligrafi Ukir Kayu
Bagi anda yang mempunyai kediaman dengan teknik arsitektur kayu, tentunya akan sangat cocok bila kaligrafi ukir kayu ini menempel di ruangan anda.

Jumat, 16 September 2016

DISKRIMINASI FATWA MUI

Assiry gombal mukiyo, 16 September 2016


Jika seorang perempuan yang bersuami diharamkan berfoto di medsos kenapa laki -laki yang beristri tidak dilarang juga berselfie ria di medsos. Why? ...Ini fatwa yang sangat prematur, ndobol dan cenderung ngawur. Apa karena MUI hampir 90 persen laki -laki. MUI betul -betul secara serampangan mengeluarkan fatwa.

Kasus perselingkuhan itu jangan disalahkan foto, fb, wasshapp, bbm, dan media-media lainnya. Medsos hanya sarana atau alat yang tidak bisa jadikan sebagai sebab dan kambing hitam bahwa seseorang berselingkuh. Media itu tidak bisa dihukumi haram. Semua kembali kepada pribadinya masing-masing bagaimana menggunakan media apakah untuk sesuatu yan baik atau sebaliknya.

Selfie, atau foto pribadi itu tidak masalah selama tidak menimbulkan fitnah dan mengumbar aurat. Meskipun ada seorang istri yang tiba -tiba mabuk kepayang kepada seorang pemuda atau sebaliknya lantas gara -gara melihat foto selfie kemudian berselingkuh dan akhirnya menikah entah itu melalui IG, atau FB dan semacamnya.

Tetapi Mesdsos hanya berpengaruh tipis sekadar alat bantu komunikasi. Dan saya tegaskan bahwa perselingkuhan itu bisa terjadi terhadap siapa saja mau dengan medsos atau tidak. Karena semuanya kembali kepada pribadinya masing-masing.

Selama ini masyarakat Indonesia telah memiliki pola pikir keliru dalam menyikapi segala sesuatu, sehingga memberikan penilaian dan keputusan yang tidak tepat, misalnya MUI dalam menyikapi pengemis, facebook, selfie dan macam -macam kekonyolan MUI ini.

Terlebih lagi, MUI sebagai lembaga yang mengeluarkan fatwa juga tidak memiliki kekuatan hukum yang dapat menindak pelanggarnya, sehingga apa yang dikeluarkan dapat dianggap hanya sebagai sebuah wacana saja.

Agama meneladankan sebuah Kesetiaan. Kesetiaan kepada Rasulallah, kesetiaan kepada Allah, dan kesetiaan kepada pemimpin umat Islam. Nah, di dalam perkawinan, kesetiaan adalah juga pilar penting yang akan menegakkan kelanggengan perkawinan.

Tentang kebiasaan kita mendoakan pasangan pengantin “Semoga menjadi keluarga Sakinah mawaddah warohmah”, sebenarnya cukup kita katakan “semoga menjadi keluarga sakinah” sebab mawaddah dan rohmah adalah dua komponen yang outputnya adalah “sakinah”. Mawaddah adalah cinta yang masih ada unsur pamrihnya, misalnya cinta karena melihat ganteng dan cantiknya seseorang yang berhubungan dengan fisik. Sedangkan rohmah adalah cinta yang sudah murni tanpa ada pamrih, keinginan, dan dorongan-dorongan lain. Rohmah adalah cinta yang tulus. Keduanya diperlukan bagi kehidupan perkawinan.

0 komentar:

Posting Komentar