Assiry Art dalam Liputan

Kerajinan Kaligrafi

spesialis kerajinan kaligrafi dan lukisan kaligrafi.
Kami membuat kerajinan kaligrafi dari bahan bordir,
fiber, kanvas, kuningan, tembaga, kayu, dll.
Silahkan melihat hasil karya kami ,
suatu kebanggaan bila karya kami dapat menghiasi ruangan anda.

assirykerajinankaligrafi.comadalah buah karya dari Muhammad Assiry , seorang seniman dari kota Kudus. Sudah banyak masjid/musholla, gedung, maupun kediaman pribadi yang sudah tersentuh goresan tangannya. Sudah banyak pula rumah atau gedung yang berhias kerajinan kaligrafi hasil karyanya.

Melalui gubug online ini, kami berharap bisa memberi inspirasi anda dan dengan senang hati kami siap melayani semua kebutuhan akan seni rupa dan kaligrafi, desain artistik, serta beragam produk kerajinan khas Indonesia dengan desain eksklusif.

Berikut ini beberapa jenis kerajinan kaligrafi yang kami tawarkan

Kaligrafi Bordir
Kaligrafi ini ditulis pada selembar kain bludru dengan menggunakan mesin bordir yang digerakkan oleh tangan-tangan terampil. Desain yang digunakan pun sesuai standar kaidah kaligrafi internasional, sehingga menghasilkan karya yang istimewa.

Kerajinan Kaligrafi Fiber
Kaligrafi dan atau kerajinan dari bahan fiber ini lebih menonjolkan unsur-unsur dimensi sehingga menjadikan hasil akhir yang ekslusif, dan tampak indah terpampang di dinding ruangan anda.

Kaligrafi Lukis Kanvas
Melukis adalah salah satu keahlian kami, di tangan kami perpaduan teknik lukisan yang tinggi dengan gaya kaligrafi yang berkaidah menghasilkan karya kaligrafi lukis yang tak perlu diragukan lagi.

Kaligrafi Kuningan
Kuningan dipilih menjadi bahan baku pembuatan kaligrafi ini, karena dengan warna khasnya, kaligrafi kuningan akan terlihat bersahaja. Selain digunakan untuk hiasan masjid, kaligrafi kuningan ini juga sangat cocok berada di dinding rumah anda.

Kaligrafi Lauhah (Tinta)
Kaligrafi lauha (tinta) adalah teknik menulis kaligrafi dengan khandam dan tinta yang dituliskan langsung pada kertas. Teknik ini berkembang pesat di Timur Tengah, dengan tingkat kesulitan yang sangat tinggi.

Kaligrafi Mushaf (Al Quran)
Kaligrafi Mushaf yang dimaksud di sini adalah pembuatan kaligrafi Al Quran lengkap dengan bingkai hiasannya. Atau bisa disebut juga pembuatan Al Quran raksasa, karena ukurannya lebih besar dari Al Quran pada umumnya.

Kaligrafi Tembaga
Selain kaligrafi kuningan, kaligrafi tembaga juga bisa dijadikan alternatif penghias dinding ruangan anda. Dengan warna khas tembaga dapat menjadikan kesan klasik pada kaligrafi tembaga ini.

Kaligrafi Ukir Kayu
Bagi anda yang mempunyai kediaman dengan teknik arsitektur kayu, tentunya akan sangat cocok bila kaligrafi ukir kayu ini menempel di ruangan anda.

Senin, 29 Juni 2015

SAINS VS QUR'AN

Assiry gombal mukiyo, 29 Juni 2015

Ada beberapa artis Indonesia yang terang-terangan mendukung hak asasi manusia atas fenomena pernikahan sesama jenis, sayangnya yang disorot cuma Sherina. Kita ndak perlu marah kepada Sherina karena dia mendukung hak pernikahan sesama jenis di twitter, itu karena dia memang cerdas dan tahu banyak tentang sains.

Selain Sherina ada Nadine Alexandra dan Anggun juga mendukung hak yang sama, dengan dalih berpatokan pada teori sainstifik, bahwa ketertarikan sesama jenis itu ada, diangka minimal 500 spesies bumi termasuk manusia itu ada, dan sekitar 5-10% secara genetis memang tertarik sesama jenis sejak lahir.

Afghan juga tweet yang hampir sama, karena memang Afghan penganut gay. Dan ada beberapa aktor lain yang juga gay seperti Reza Rahardian dan Nicholas Saputra. Tidak maksud saya untuk membicarakan mereka dalam kontek ngomongin atau melakukan "pergunjingan" massal. Tapi inilah Indonesia. Kita memang bukan negara Islam tapi ideologi yang kita terapkan adalah Pancasila yang menjadi dasar negara dan falsafah bangsa ini.

Kita kudu bisa saling menghargai dan menghormati setiap perbedaan tanpa harus menuding dan menunjuk batang hidung mereka dengan sebutan cabul, sakit mental dan semacamnya hanya karena kita bukan pelaku gay dan lesbi misalnya.

Namun demikian, menurut hemat saya sejatinya sains di ciptakan Tuhan untuk manusia-manusia yang berfikir, itu menjadi landasan orang-orang yang berilmu. Akan tetapi harus ingat bahwa Tuhan tidak menyukai sesuatu yg berlebihan, termasuk sains. karena bagaimanapun sains tidak dapat menandingi Tuhan sebagai penciptanya. Tuhan menurunkan kitab suci sebagai pedoman jalan hidup menuju pencerahan Tuhan agar kita tau siapa diri kita ini( derajat manusia dibanding binatang). kita tidak lebih dari butiran debu di mata Tuhan, Sang Pencipta.

Kitab suci diciptakan Tuhan untuk manusia sebagai rasa sayang Tuhan kepada ciptaannya. Buku memang jendela dunia bagi kaum saintis, tapi kitab suci adalah jendela dunia dan jendela akhirat yang hakiki. Ini yang perlu kita renungkan kembali.

Menentang hak para kaum minoritas penyuka sesama jenis itu seperti menentang jaman, anda pasti akan kalah, sebagaimana menentang penghapusan perbudakan. Walaupun kitab suci menentang homoseksualitas atau hubungan seks sesama jenis, tapi sains mengatakan perbudakan itu tidak berdasar dan patut dilarang sedangkan homoseksualitas itu natural dan patut dihormati. Mereka yang gila sains mengatakan "Siapapun yang menentang sains hanya akan menjadi tertawaan peradaban".

0 komentar:

Posting Komentar