Assiry Art dalam Liputan

Kerajinan Kaligrafi

spesialis kerajinan kaligrafi dan lukisan kaligrafi.
Kami membuat kerajinan kaligrafi dari bahan bordir,
fiber, kanvas, kuningan, tembaga, kayu, dll.
Silahkan melihat hasil karya kami ,
suatu kebanggaan bila karya kami dapat menghiasi ruangan anda.

assirykerajinankaligrafi.comadalah buah karya dari Muhammad Assiry , seorang seniman dari kota Kudus. Sudah banyak masjid/musholla, gedung, maupun kediaman pribadi yang sudah tersentuh goresan tangannya. Sudah banyak pula rumah atau gedung yang berhias kerajinan kaligrafi hasil karyanya.

Melalui gubug online ini, kami berharap bisa memberi inspirasi anda dan dengan senang hati kami siap melayani semua kebutuhan akan seni rupa dan kaligrafi, desain artistik, serta beragam produk kerajinan khas Indonesia dengan desain eksklusif.

Berikut ini beberapa jenis kerajinan kaligrafi yang kami tawarkan

Kaligrafi Bordir
Kaligrafi ini ditulis pada selembar kain bludru dengan menggunakan mesin bordir yang digerakkan oleh tangan-tangan terampil. Desain yang digunakan pun sesuai standar kaidah kaligrafi internasional, sehingga menghasilkan karya yang istimewa.

Kerajinan Kaligrafi Fiber
Kaligrafi dan atau kerajinan dari bahan fiber ini lebih menonjolkan unsur-unsur dimensi sehingga menjadikan hasil akhir yang ekslusif, dan tampak indah terpampang di dinding ruangan anda.

Kaligrafi Lukis Kanvas
Melukis adalah salah satu keahlian kami, di tangan kami perpaduan teknik lukisan yang tinggi dengan gaya kaligrafi yang berkaidah menghasilkan karya kaligrafi lukis yang tak perlu diragukan lagi.

Kaligrafi Kuningan
Kuningan dipilih menjadi bahan baku pembuatan kaligrafi ini, karena dengan warna khasnya, kaligrafi kuningan akan terlihat bersahaja. Selain digunakan untuk hiasan masjid, kaligrafi kuningan ini juga sangat cocok berada di dinding rumah anda.

Kaligrafi Lauhah (Tinta)
Kaligrafi lauha (tinta) adalah teknik menulis kaligrafi dengan khandam dan tinta yang dituliskan langsung pada kertas. Teknik ini berkembang pesat di Timur Tengah, dengan tingkat kesulitan yang sangat tinggi.

Kaligrafi Mushaf (Al Quran)
Kaligrafi Mushaf yang dimaksud di sini adalah pembuatan kaligrafi Al Quran lengkap dengan bingkai hiasannya. Atau bisa disebut juga pembuatan Al Quran raksasa, karena ukurannya lebih besar dari Al Quran pada umumnya.

Kaligrafi Tembaga
Selain kaligrafi kuningan, kaligrafi tembaga juga bisa dijadikan alternatif penghias dinding ruangan anda. Dengan warna khas tembaga dapat menjadikan kesan klasik pada kaligrafi tembaga ini.

Kaligrafi Ukir Kayu
Bagi anda yang mempunyai kediaman dengan teknik arsitektur kayu, tentunya akan sangat cocok bila kaligrafi ukir kayu ini menempel di ruangan anda.

Selasa, 02 Juni 2015

BERBAHAGIALAH

Assiry gombal mukiyo, 03 Juni 2015

Jika kamu berniat kecil saja mencari dunia dalam hidupmu, maka belum tentu engkau akan dapatkan akhirat, karena niatmu mencari dunia. Jika dirimu mencari bahagia belum tentu bahagia yang engkau dapatkan. Tapi jika Tuhan dalam dirimu engkau telah temukan niscaya surga bagi kebahagiaan hidupmu betul -betul engkau dapatkan. Sama halnya jika engkau mencari surga belum tentu engkau dapat surga. Tapi jika Tuhan yang engkau cari sudah pasti surgaNya juga kita raih.

Kita disempitkan tentang dunia. Bahwa mendapatkan dunia sama dengan kaya.
Lihatlah.....tidak ada jaminan apapun bahwa seseorang yang kaya sekalipun dia pasti bahagia.
Yang kere ( miskin), dan apapun itu bentuknya apa juga tidak bisa menemukan celah untuk mencicipi kebahagiaan?, tetap saja ada masalah yang harus dihadapinya, pusingnya sama, mumet dan kemut -kemutnya sama, baik yang kaya maupun si miskin. Hanya konteksnya saja yang berbeda.

Yang banyak pekerjaan maupun yang nganggur, pejabat tinggi maupun rendahan, yang asongan maupun penghuni kerajaan, mereka memiliki dimensi kesulitan dan masalahnya masing -masing.

Tetapi ketika pada garis obyektifnya bahwa anda bahagia apa tidak, mumet apa tidak, pusing apa tidak, galau apa tidak, pahit apa tidak. Tidak ada tolok ukur bersama. Semua tergantung anda dalam menemukan Tuhanmu yang katanya dekat bahkan lebih dekat dari urat nadimu sendiri.

Maka Bahagia sejatinya kapanpun bisa engkau pilih dan temukan. Yang pahit menjadi manis, yang susah menjadi sebuah kesenangan.

Sehingga tidak ada apapun yang engkau sebut sebagai sebuah derita dan kesulitan hidup.Karena sesungguhnya yang ada hanyalah kemudahan -kemudahan yang kita jalani. Jika ada kesulitan yang kita hadapi pasti selalu beriringan dengan kemudahan dan jalan keluar ( inna maa al 'usri yusran) QS. Al Insyirah: 6.

Sehingga kita terhindar dari dua sifat tercela yang Tuhan firmankan dalam QS. Al Maarij 19- 21: (inna al insaana khuliqa haluu'an) sesunguhnya manusia diciptakan bersifat suka berkeluh kesah dan kikir.

Dalam ayat ke 20 disebutkan suka berkeluh kesah ketika mendapatkan kesusahan (Idza massahu assyarru jazuu'an) dan dilanjutkan ayat ke 2, lupa diri/ kikir ketika mendapatkan keberhasilan/ kesuksesan ( waidza massahu al khairu manuu'an).

Berbahagialah selalu atas keadaan apapun yang kita jalani, karna bahagia itu pilihan.

0 komentar:

Posting Komentar