Assiry Art dalam Liputan

Kerajinan Kaligrafi

spesialis kerajinan kaligrafi dan lukisan kaligrafi.
Kami membuat kerajinan kaligrafi dari bahan bordir,
fiber, kanvas, kuningan, tembaga, kayu, dll.
Silahkan melihat hasil karya kami ,
suatu kebanggaan bila karya kami dapat menghiasi ruangan anda.

assirykerajinankaligrafi.comadalah buah karya dari Muhammad Assiry , seorang seniman dari kota Kudus. Sudah banyak masjid/musholla, gedung, maupun kediaman pribadi yang sudah tersentuh goresan tangannya. Sudah banyak pula rumah atau gedung yang berhias kerajinan kaligrafi hasil karyanya.

Melalui gubug online ini, kami berharap bisa memberi inspirasi anda dan dengan senang hati kami siap melayani semua kebutuhan akan seni rupa dan kaligrafi, desain artistik, serta beragam produk kerajinan khas Indonesia dengan desain eksklusif.

Berikut ini beberapa jenis kerajinan kaligrafi yang kami tawarkan

Kaligrafi Bordir
Kaligrafi ini ditulis pada selembar kain bludru dengan menggunakan mesin bordir yang digerakkan oleh tangan-tangan terampil. Desain yang digunakan pun sesuai standar kaidah kaligrafi internasional, sehingga menghasilkan karya yang istimewa.

Kerajinan Kaligrafi Fiber
Kaligrafi dan atau kerajinan dari bahan fiber ini lebih menonjolkan unsur-unsur dimensi sehingga menjadikan hasil akhir yang ekslusif, dan tampak indah terpampang di dinding ruangan anda.

Kaligrafi Lukis Kanvas
Melukis adalah salah satu keahlian kami, di tangan kami perpaduan teknik lukisan yang tinggi dengan gaya kaligrafi yang berkaidah menghasilkan karya kaligrafi lukis yang tak perlu diragukan lagi.

Kaligrafi Kuningan
Kuningan dipilih menjadi bahan baku pembuatan kaligrafi ini, karena dengan warna khasnya, kaligrafi kuningan akan terlihat bersahaja. Selain digunakan untuk hiasan masjid, kaligrafi kuningan ini juga sangat cocok berada di dinding rumah anda.

Kaligrafi Lauhah (Tinta)
Kaligrafi lauha (tinta) adalah teknik menulis kaligrafi dengan khandam dan tinta yang dituliskan langsung pada kertas. Teknik ini berkembang pesat di Timur Tengah, dengan tingkat kesulitan yang sangat tinggi.

Kaligrafi Mushaf (Al Quran)
Kaligrafi Mushaf yang dimaksud di sini adalah pembuatan kaligrafi Al Quran lengkap dengan bingkai hiasannya. Atau bisa disebut juga pembuatan Al Quran raksasa, karena ukurannya lebih besar dari Al Quran pada umumnya.

Kaligrafi Tembaga
Selain kaligrafi kuningan, kaligrafi tembaga juga bisa dijadikan alternatif penghias dinding ruangan anda. Dengan warna khas tembaga dapat menjadikan kesan klasik pada kaligrafi tembaga ini.

Kaligrafi Ukir Kayu
Bagi anda yang mempunyai kediaman dengan teknik arsitektur kayu, tentunya akan sangat cocok bila kaligrafi ukir kayu ini menempel di ruangan anda.

Jumat, 27 Maret 2015

PAK DIDIN BAPAK KALIGRAFI INDONESIA

Assiry gombal mukiyo, 27 Maret 2015

Pak Didin Sirajuddin Ar. terlalu luas menghampar untuk diarungi. Pak Didin begitu akrab disapa tidak hanya memberi saya Sabana-nya, tetapi memberikan Laut tempat dimana saya menyelam sedalam-dalamnya. Agar saya tidak menyadari kedangkalan dari permukaan-permukaan pengetahuan saya, dan itu cukup sulit untuk saya arungi.

Pak Didin adalah sosok yang bisa menjadi Bapak Kaligrafi bagi siapa saja.
Saya betul -betul merasakan bagaimana menjadi Guru itu tidak mudah. Seorang guru harus mensamuderakan hatinya dengan luasnya kesabaran dan jernihnya keikhlasan.Saya menemukan itu ada pada pribadi Pak Didin yang mengucurkan kepada saya bergelas-gelas ilmu Kaligrafi dan bercangkir-cangkir teladan yang bijak.

Fenomena kaligrafi yang semakin meluas ini seharusnya bisa menjadi trigger penyebaran informasi yang benar-benar informasi, menyebarkan berita yang bukan seperti berita pasaran saat ini, menjadi acuan dan pembangkit gairah dimanapun berada untuk memuncaki perkembangan kaligrafi yang bisa menemukan eksistensinya sendiri.

Dengan memanfaatkan teknologi yang sudah semakin maju, sudah saatnya para kaligrafer Indonesia mampu memanfaatkannya untuk menyebarkan nilai-nilai Kaligrafi Al Quran yang semakin menemukan jati dirinya.
Sudah saatnya Indonesia menjadi corong informasi penyebaran nilai-nilai Kaligrafi yang ada dalam kehidupan sehari-hari yang dialami oleh setiap individu berdasarkan interpretasi masing-masing dalam berkesenian.
Pak Didin sudah melakukan itu jauh sebelum kita mengenal apa itu tinta, handam, kuas dan bahkan kaligrafi itu sendiri.

Jadi jangan tanyakan lagi siapa Bapak Kaligrafi Indonesia.Kebenaran itu tidak pada siapapun kecuali pada keputusan terakhir anda masing-masing, karena itu yang nanti akan dihisab oleh Allah. Anda boleh mendengar apapun, boleh menafsirkan seperti apapun, boleh menilai siapapun berdasarkan kesimpulan anda sendiri, boleh melakukan apapun tetapi yang dinilai sebenarnya bahwa itu adalah menjadi keputusan otentik dalam diri anda.

Sedangkan keindahan atau estetika itu bisa pada siapapun.Anda juga bisa belajar Kaligrafi kepada siapa saja baik yang bersyahadah (ijazah) atau tidak. Tetapi letak penilaiannya sesungguhnya ada pada pengembangan dan terus menerus belajar hingga menemukan pintu kualitas.

PSKQ Modern adalah manifestasi dari gerakan pengembangan Kaligrafi yang telah di ruhkan oleh Pak Didin sebagai Guru, Bapak, pendidik, dan karib yang menyamankan siapa saja.

Terlalu naif dan kotor seorang Assiry gombal Mukiyo mendeskripsikan "Bapak Kaligrafi Indonesia" yang begitu dicintai, dirunut essensinya sebagai Kaligrafer masyhur. Sangat tidak berlebihan jika Pak Didin saya sebut sebagai Legenda Kaligrafi Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar