Assiry Art dalam Liputan

Kerajinan Kaligrafi

spesialis kerajinan kaligrafi dan lukisan kaligrafi.
Kami membuat kerajinan kaligrafi dari bahan bordir,
fiber, kanvas, kuningan, tembaga, kayu, dll.
Silahkan melihat hasil karya kami ,
suatu kebanggaan bila karya kami dapat menghiasi ruangan anda.

assirykerajinankaligrafi.comadalah buah karya dari Muhammad Assiry , seorang seniman dari kota Kudus. Sudah banyak masjid/musholla, gedung, maupun kediaman pribadi yang sudah tersentuh goresan tangannya. Sudah banyak pula rumah atau gedung yang berhias kerajinan kaligrafi hasil karyanya.

Melalui gubug online ini, kami berharap bisa memberi inspirasi anda dan dengan senang hati kami siap melayani semua kebutuhan akan seni rupa dan kaligrafi, desain artistik, serta beragam produk kerajinan khas Indonesia dengan desain eksklusif.

Berikut ini beberapa jenis kerajinan kaligrafi yang kami tawarkan

Kaligrafi Bordir
Kaligrafi ini ditulis pada selembar kain bludru dengan menggunakan mesin bordir yang digerakkan oleh tangan-tangan terampil. Desain yang digunakan pun sesuai standar kaidah kaligrafi internasional, sehingga menghasilkan karya yang istimewa.

Kerajinan Kaligrafi Fiber
Kaligrafi dan atau kerajinan dari bahan fiber ini lebih menonjolkan unsur-unsur dimensi sehingga menjadikan hasil akhir yang ekslusif, dan tampak indah terpampang di dinding ruangan anda.

Kaligrafi Lukis Kanvas
Melukis adalah salah satu keahlian kami, di tangan kami perpaduan teknik lukisan yang tinggi dengan gaya kaligrafi yang berkaidah menghasilkan karya kaligrafi lukis yang tak perlu diragukan lagi.

Kaligrafi Kuningan
Kuningan dipilih menjadi bahan baku pembuatan kaligrafi ini, karena dengan warna khasnya, kaligrafi kuningan akan terlihat bersahaja. Selain digunakan untuk hiasan masjid, kaligrafi kuningan ini juga sangat cocok berada di dinding rumah anda.

Kaligrafi Lauhah (Tinta)
Kaligrafi lauha (tinta) adalah teknik menulis kaligrafi dengan khandam dan tinta yang dituliskan langsung pada kertas. Teknik ini berkembang pesat di Timur Tengah, dengan tingkat kesulitan yang sangat tinggi.

Kaligrafi Mushaf (Al Quran)
Kaligrafi Mushaf yang dimaksud di sini adalah pembuatan kaligrafi Al Quran lengkap dengan bingkai hiasannya. Atau bisa disebut juga pembuatan Al Quran raksasa, karena ukurannya lebih besar dari Al Quran pada umumnya.

Kaligrafi Tembaga
Selain kaligrafi kuningan, kaligrafi tembaga juga bisa dijadikan alternatif penghias dinding ruangan anda. Dengan warna khas tembaga dapat menjadikan kesan klasik pada kaligrafi tembaga ini.

Kaligrafi Ukir Kayu
Bagi anda yang mempunyai kediaman dengan teknik arsitektur kayu, tentunya akan sangat cocok bila kaligrafi ukir kayu ini menempel di ruangan anda.

Jumat, 16 Januari 2015

NYAWA DIGITAL

Assiry gombal mukiyo, 15 Januari 2015

Kalau pergi ke Mars masih butuh 10 tahun lagi. Dengan roket paling tidak butuh 6 bulan perjalanan ke Mars. Jika seandainya tiba-tiba ada breakthrough komputer kuantum dan manusia bisa membuat nyawa digital, yang bisa dikirim kemanapun ke penjuru alam semesta ini. Maka lompatan evolusi manusia akan terakselerasi secara signifikan.

Nyawa digital ini bisa dikirim ke Mars dengan kecepatan cahaya dan sampai hanya dalam waktu 4 menit, ke bintang terdekat 3 bersaudara Alpha Centauri butuh waktu 4 tahun. Breakthrough lain adalah warp drive yang bisa memperpendek perjalanan ke Alpha Centauri menjadi 2 minggu saja dengan melipat dimensi ruang dan bisa jauh lebih cepat dari kecepatan cahaya. Permasalahan terbesarnya adalah energi yang dibutuhkan warp drive terlalu besar.

Yang masih dalam jangkauan jangka menengah adalah nyawa digital, paling lambat 2045 nyawa digital sudah terwujud dan itu artinya satu manusia bisa mengkopi nyawa nya dan mengirim nyawa kopian itu berkelana ke planet lain di semesta ini. Setidaknya hedging atas keberlangsungan keseluruhan umat manusia bisa lebih dipercepat sebelum misalnya ada meteor nyasar ke bumi dan seluruh manusia musnah tak tersisa seperti dinosaurus 65 juta tahun lalu.

Sungguh umat manusia itu sangatlah tergantung pada kebaikan random semesta yang sewaktu-waktu bisa tercerabut begitu saja dan kemusnahan manusia tanpa ampun bisa datang tanpa peringatan sama sekali. Jika itu terjadi, yang namanya agama, politik, ekonomi, dan segala jenis ciptaan manusia tiadalah berguna. Dan sebelum itu datang, mempunyai alternatif tempat hidup dan tentunya alternatif nyawa yang bisa disebar kemana-mana adalah sangat penting buat umat manusia.

Semua kemajuan teknologi itu awalnya fiksi, yang kemudian diwujudkan dengan sains. Dan hal diatas, terutama nyawa digital tidak akan lama lagi sudah ada.

Semoga semesta masih cukup memberi waktu dan semoga sains memberkati umat manusia.

0 komentar:

Posting Komentar