Assiry Art dalam Liputan

Kerajinan Kaligrafi

spesialis kerajinan kaligrafi dan lukisan kaligrafi.
Kami membuat kerajinan kaligrafi dari bahan bordir,
fiber, kanvas, kuningan, tembaga, kayu, dll.
Silahkan melihat hasil karya kami ,
suatu kebanggaan bila karya kami dapat menghiasi ruangan anda.

assirykerajinankaligrafi.comadalah buah karya dari Muhammad Assiry , seorang seniman dari kota Kudus. Sudah banyak masjid/musholla, gedung, maupun kediaman pribadi yang sudah tersentuh goresan tangannya. Sudah banyak pula rumah atau gedung yang berhias kerajinan kaligrafi hasil karyanya.

Melalui gubug online ini, kami berharap bisa memberi inspirasi anda dan dengan senang hati kami siap melayani semua kebutuhan akan seni rupa dan kaligrafi, desain artistik, serta beragam produk kerajinan khas Indonesia dengan desain eksklusif.

Berikut ini beberapa jenis kerajinan kaligrafi yang kami tawarkan

Kaligrafi Bordir
Kaligrafi ini ditulis pada selembar kain bludru dengan menggunakan mesin bordir yang digerakkan oleh tangan-tangan terampil. Desain yang digunakan pun sesuai standar kaidah kaligrafi internasional, sehingga menghasilkan karya yang istimewa.

Kerajinan Kaligrafi Fiber
Kaligrafi dan atau kerajinan dari bahan fiber ini lebih menonjolkan unsur-unsur dimensi sehingga menjadikan hasil akhir yang ekslusif, dan tampak indah terpampang di dinding ruangan anda.

Kaligrafi Lukis Kanvas
Melukis adalah salah satu keahlian kami, di tangan kami perpaduan teknik lukisan yang tinggi dengan gaya kaligrafi yang berkaidah menghasilkan karya kaligrafi lukis yang tak perlu diragukan lagi.

Kaligrafi Kuningan
Kuningan dipilih menjadi bahan baku pembuatan kaligrafi ini, karena dengan warna khasnya, kaligrafi kuningan akan terlihat bersahaja. Selain digunakan untuk hiasan masjid, kaligrafi kuningan ini juga sangat cocok berada di dinding rumah anda.

Kaligrafi Lauhah (Tinta)
Kaligrafi lauha (tinta) adalah teknik menulis kaligrafi dengan khandam dan tinta yang dituliskan langsung pada kertas. Teknik ini berkembang pesat di Timur Tengah, dengan tingkat kesulitan yang sangat tinggi.

Kaligrafi Mushaf (Al Quran)
Kaligrafi Mushaf yang dimaksud di sini adalah pembuatan kaligrafi Al Quran lengkap dengan bingkai hiasannya. Atau bisa disebut juga pembuatan Al Quran raksasa, karena ukurannya lebih besar dari Al Quran pada umumnya.

Kaligrafi Tembaga
Selain kaligrafi kuningan, kaligrafi tembaga juga bisa dijadikan alternatif penghias dinding ruangan anda. Dengan warna khas tembaga dapat menjadikan kesan klasik pada kaligrafi tembaga ini.

Kaligrafi Ukir Kayu
Bagi anda yang mempunyai kediaman dengan teknik arsitektur kayu, tentunya akan sangat cocok bila kaligrafi ukir kayu ini menempel di ruangan anda.

Jumat, 02 Januari 2015

KETIKA TAHUN BARU

Assiry gombal mukiyo, 1 Januari 2015


Kawan.....ketika tahun baru tiba, aku justru mengurung diri seharian, semalaman, kadang dipojok ruang kosong dan sesekali linglung entah mengikuti kaki berjalan.

Aku selalu takut keramaian, sebab dalam keramaian, manusia menari-nari di ombak nilai paling permukaan. Aku selalu sunyi dalam keriuhan, karena dalam keramaian, manusia hanya sekilas-kilas memandang satu sama lain. Keramaian adalah gembok amat rapat bagi ilmu pengetahuan dan kedalaman.

Kali ini aku justru menghabiskan waktuku jauh dari siapapun. Aku asik menyendiri di pojok trotoar depan Islamic Center Jakarta Pusat, dengan gemuruh jiwa melebihi suara petasan yang bagai halilintar menyambar bersautan.


Sesekali terisak saat ingatanku tertuju pada kekasihku beberapa tahun silam yang justru memilih bermesra dengan kekasihnya bukan dengan aku yang gila dan sinthing sendirian. 


Apa doa yg engkau pilih kawan? Aku mohon supaya diri kita mulai menemukan akal sehat dalam setiap langkah yang akan kita torehkan kedepan.

Dengan hati berdebar aku masuki 2015, tahun “Nur", tahun dikotomi, tahun polarisasi ekstrem antara kegelapan menuju cahaya hidup yang aku akan tentukan kemana kakiku berpijak dan melangkah menyusuri jalan yang berliku.

Perkenankanlah aku memasuki “dunia Kaligrafi". Karena aku telah berharap bertemu dengan-Mu dari rahasia Kaligrafi Al Qur’an di balik setiap hurufnya. Sebab, buat sementara kaligrafilah penjaga kejujuranku, obyektivitasku, kejernihan, dan kesejahteraanku.

Sudah lama Sammy effendi melambai-lambaikan tangannya kepadaku, dan ku jawab, “Sebentar, aku masih harus menebarkan virus-virus kaligrafi disetiap relung jiwa dan aku juga persiapkan untuk membagi cahaya itu kepada kawan-kawanku semua".

Sudah lama Hasyim Muhammad Al Baghdadi menggoda-goda dengan lauhahnya yang kini terpampang manis di pintu syurga, namun kujawab, “tunggu dulu”, aku masih harus berkeliling-keliling membagi -bagikan entah itu darma atau apa saja yang sanggup aku bagikan asal memberi kemanfaatan bersama".

Kawan.......jangan pernah engkau biarkan hidupmu penuh dengan kesedihan, mulai sekarang bebaskan diri dari rasa sedih di masa lalu mu itu, dan mulai hidupmu lagi.

Gunakanlah cahaya kecil pada malam ini untuk memperjelaskan dirimu kedepan di tahun yang baru.
Esok saat mentari pagi pertama ditahun baru, menghirup udara pertama, menikmati hembusan angin pertama, melukis warna dilembaran kanvas kehidupanmu yang pertama dan baru.

Semoga segala cita kita dapat terwujud kawan.......

Lembaran demi lembaran yang telah kita lalui, coretan tinta dari warna-warni hidup kita diaatas kertas kadang tiada berarti dan tanpa makna.

Semoga di tahun ini lebih bermakna dan bermanfaat.

Selamat tahun baru 2015.

0 komentar:

Posting Komentar