Assiry Art dalam Liputan

Kerajinan Kaligrafi

spesialis kerajinan kaligrafi dan lukisan kaligrafi.
Kami membuat kerajinan kaligrafi dari bahan bordir,
fiber, kanvas, kuningan, tembaga, kayu, dll.
Silahkan melihat hasil karya kami ,
suatu kebanggaan bila karya kami dapat menghiasi ruangan anda.

assirykerajinankaligrafi.comadalah buah karya dari Muhammad Assiry , seorang seniman dari kota Kudus. Sudah banyak masjid/musholla, gedung, maupun kediaman pribadi yang sudah tersentuh goresan tangannya. Sudah banyak pula rumah atau gedung yang berhias kerajinan kaligrafi hasil karyanya.

Melalui gubug online ini, kami berharap bisa memberi inspirasi anda dan dengan senang hati kami siap melayani semua kebutuhan akan seni rupa dan kaligrafi, desain artistik, serta beragam produk kerajinan khas Indonesia dengan desain eksklusif.

Berikut ini beberapa jenis kerajinan kaligrafi yang kami tawarkan

Kaligrafi Bordir
Kaligrafi ini ditulis pada selembar kain bludru dengan menggunakan mesin bordir yang digerakkan oleh tangan-tangan terampil. Desain yang digunakan pun sesuai standar kaidah kaligrafi internasional, sehingga menghasilkan karya yang istimewa.

Kerajinan Kaligrafi Fiber
Kaligrafi dan atau kerajinan dari bahan fiber ini lebih menonjolkan unsur-unsur dimensi sehingga menjadikan hasil akhir yang ekslusif, dan tampak indah terpampang di dinding ruangan anda.

Kaligrafi Lukis Kanvas
Melukis adalah salah satu keahlian kami, di tangan kami perpaduan teknik lukisan yang tinggi dengan gaya kaligrafi yang berkaidah menghasilkan karya kaligrafi lukis yang tak perlu diragukan lagi.

Kaligrafi Kuningan
Kuningan dipilih menjadi bahan baku pembuatan kaligrafi ini, karena dengan warna khasnya, kaligrafi kuningan akan terlihat bersahaja. Selain digunakan untuk hiasan masjid, kaligrafi kuningan ini juga sangat cocok berada di dinding rumah anda.

Kaligrafi Lauhah (Tinta)
Kaligrafi lauha (tinta) adalah teknik menulis kaligrafi dengan khandam dan tinta yang dituliskan langsung pada kertas. Teknik ini berkembang pesat di Timur Tengah, dengan tingkat kesulitan yang sangat tinggi.

Kaligrafi Mushaf (Al Quran)
Kaligrafi Mushaf yang dimaksud di sini adalah pembuatan kaligrafi Al Quran lengkap dengan bingkai hiasannya. Atau bisa disebut juga pembuatan Al Quran raksasa, karena ukurannya lebih besar dari Al Quran pada umumnya.

Kaligrafi Tembaga
Selain kaligrafi kuningan, kaligrafi tembaga juga bisa dijadikan alternatif penghias dinding ruangan anda. Dengan warna khas tembaga dapat menjadikan kesan klasik pada kaligrafi tembaga ini.

Kaligrafi Ukir Kayu
Bagi anda yang mempunyai kediaman dengan teknik arsitektur kayu, tentunya akan sangat cocok bila kaligrafi ukir kayu ini menempel di ruangan anda.

Senin, 05 Januari 2015

KEMULIAAN KANJENG NABI MUHAMMAD SAW.

Assiry gombal mukiyo, 3 Januari 2014

Ketika Allah memberikan perintah kepada kita untuk Sholat, mustahil Allah sholat. Allah taala menyuruh kita zakat, Allah ta’ala tidak perlu zakat, Allah taala memberikan perintah haji jika mampu tapi Alah taala tidak perlu haji. Tapi jika sholawat nabi, Allah taala sudah bersholawat kepada kanjeng nabi. Itulah keistimewaan kemuliaan atas diri Nabi.

Kenapa perintah Allah berbunyi ‘ala nabii bukan ‘ala muhammad? Maka tidak lain adalah Karena yang dijunjung oleh Allah adalah pangkatnya Kanjeng Nabi. Sedangkan kalimat yusolluuna ‘ala nabi bukan kalimat madhi tetapi mudhori’, jadi rahmatnya Allah ta’ala kepada kanjeng nabi itu sampai besok di akherat.
Dan solawatnya Allah taala bukan allohumma solli ala Muhammad, tetapi rohmatan maqrunatan bi ta’dzim. Maksudnya, Allah memberi sholawat kepada nabi bukan sejak beliau diangkat menjadi nabi, tetapi sudah sejak zaman azali( zaman dimana Allah belum menciptakan apapun).

Kemuliaan yang diberikan Allah kepada Nabi muhammad itu merupakan kewenangan Allah. Jangankan untuk memuliakan nabi, bahkan setiap tumbuhan dan segala sesuatu diciptakan Allah dengan kemuliaannya masing-masing. Jika Allah menghendaki itu tidak ada yang mustahil, semuanya serba mungkin dan sangat mudah.

Dengan kita mengucapkan sholawat kepada nabi maka akan timbul cinta kepada nabi. Dengan demikian, kita akan semakin banyak melakukan sunah-sunah yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW.
Meminjam istilah Al Arif billah al alim al allamah Al Habib Lutfi pekalongan bahwa kadar dan bobot keimanan seorang muslim tergantung kecintaan terhadap Nabi.

Maulid Nabi itu tanggal 12 Rabbiul Awwal, tapi kalau maulidu Muhammad itu sudah tidak bisa kita hitung lagi jumlahnya. Karena Nur ciptaan Allah yang pertama itu dibikin sebelum Dia menciptakan apapun ( azali).
Nur itu kemudian diberikan gelar oleh Allah sebagai "Nur Muhammad”.

Nur Muhammad ini besok-besok menjelma dalam Adam, Idris, Ayub, sampai Musa, Ibrahim, dan seterusnya kemudian diaplikasikan secara biologis menjadi Muhammad putra Abdullah cucu Abdul Mutholib. Jadi pemahaman mengenai Muhammad jangan berhenti pada Islam melalui fiqh semata.
Menukil seperti apa yang dikatakan oleh Sulthan Al Auliya Syeikh Abdul Qadir Al Jilany dalam kitab Sirru Al Asrar bahwa Allah pertama kali menciptakan cahaya atau nur yang disebut Nur Muhammad, dari sifat jamalnya ( keindahanNya ). Rasulullah bersabda ; bahwa yang mula2 diciptakan oleh Allah adalah ruh Muhammad, ia diciptakan dari cahaya Ketuhanan, dan selanjutnya yang diciptakan pertama kali adalah Qalam ( pena ) dan akal. Disinilah kita tahu bahwa yang dilahirkan dan diciptakan pertama kali adalah suatu realitas ghaib dan bersifat rohani yang disebut; Nur, Ruh, Qalam, Akal dan ini merupakan realitas yang mempunyai banyak nama menurut fungsinya dan dari sudut mana kita memandangnya ( al-Maidah : 15 ).
Allahumma Sholli 'ala sayyidina Muhammad wa'ala ali sayyidina Muhammad

Illustrasi Gambar:
Kaligrafi kufi murabba'karya guru saya Fadil Sulaiman Malaysia.
Yang berbunyi: Muhammad Shallallahu 'alaihi wasallam.

0 komentar:

Posting Komentar