Assiry Art dalam Liputan

Kerajinan Kaligrafi

spesialis kerajinan kaligrafi dan lukisan kaligrafi.
Kami membuat kerajinan kaligrafi dari bahan bordir,
fiber, kanvas, kuningan, tembaga, kayu, dll.
Silahkan melihat hasil karya kami ,
suatu kebanggaan bila karya kami dapat menghiasi ruangan anda.

assirykerajinankaligrafi.comadalah buah karya dari Muhammad Assiry , seorang seniman dari kota Kudus. Sudah banyak masjid/musholla, gedung, maupun kediaman pribadi yang sudah tersentuh goresan tangannya. Sudah banyak pula rumah atau gedung yang berhias kerajinan kaligrafi hasil karyanya.

Melalui gubug online ini, kami berharap bisa memberi inspirasi anda dan dengan senang hati kami siap melayani semua kebutuhan akan seni rupa dan kaligrafi, desain artistik, serta beragam produk kerajinan khas Indonesia dengan desain eksklusif.

Berikut ini beberapa jenis kerajinan kaligrafi yang kami tawarkan

Kaligrafi Bordir
Kaligrafi ini ditulis pada selembar kain bludru dengan menggunakan mesin bordir yang digerakkan oleh tangan-tangan terampil. Desain yang digunakan pun sesuai standar kaidah kaligrafi internasional, sehingga menghasilkan karya yang istimewa.

Kerajinan Kaligrafi Fiber
Kaligrafi dan atau kerajinan dari bahan fiber ini lebih menonjolkan unsur-unsur dimensi sehingga menjadikan hasil akhir yang ekslusif, dan tampak indah terpampang di dinding ruangan anda.

Kaligrafi Lukis Kanvas
Melukis adalah salah satu keahlian kami, di tangan kami perpaduan teknik lukisan yang tinggi dengan gaya kaligrafi yang berkaidah menghasilkan karya kaligrafi lukis yang tak perlu diragukan lagi.

Kaligrafi Kuningan
Kuningan dipilih menjadi bahan baku pembuatan kaligrafi ini, karena dengan warna khasnya, kaligrafi kuningan akan terlihat bersahaja. Selain digunakan untuk hiasan masjid, kaligrafi kuningan ini juga sangat cocok berada di dinding rumah anda.

Kaligrafi Lauhah (Tinta)
Kaligrafi lauha (tinta) adalah teknik menulis kaligrafi dengan khandam dan tinta yang dituliskan langsung pada kertas. Teknik ini berkembang pesat di Timur Tengah, dengan tingkat kesulitan yang sangat tinggi.

Kaligrafi Mushaf (Al Quran)
Kaligrafi Mushaf yang dimaksud di sini adalah pembuatan kaligrafi Al Quran lengkap dengan bingkai hiasannya. Atau bisa disebut juga pembuatan Al Quran raksasa, karena ukurannya lebih besar dari Al Quran pada umumnya.

Kaligrafi Tembaga
Selain kaligrafi kuningan, kaligrafi tembaga juga bisa dijadikan alternatif penghias dinding ruangan anda. Dengan warna khas tembaga dapat menjadikan kesan klasik pada kaligrafi tembaga ini.

Kaligrafi Ukir Kayu
Bagi anda yang mempunyai kediaman dengan teknik arsitektur kayu, tentunya akan sangat cocok bila kaligrafi ukir kayu ini menempel di ruangan anda.

Sabtu, 11 Oktober 2014

PSKQ Art



Assiry gombal mukiyo, 22 Juli 2014

Jika niatmu belajar kaligrafi hanya agar kau menang MTQ atau mencari kemenangan untuk mengalahkan orang lain, sekalian aja
jadilah petinju.

Jika niatmu hanya agar bisa kaya materi, tuhh...sedekah dan berdarma lebih membuatmu kaya hati dan menentramkan jiwa.

Jika niatmu hanya agar kau tenar dan terkenal.
Aku jamin dehh, drimu akan lebih tenar jika bugil dijalan sambil ketawa 2 sendiri.

Tetapi jika niatmu belajar kaligrafi agar dicintai Allah dengan dakwah bilqolam.....
jika niatmu belajar kaligrafi bukan ingin cari pacar......dan cari jodoh,
jika niatmu belajar kaligrafi karena merindukan indahnya ilmu Allah dan agar ilmu 2 itu bersemayam dalam dirimu.

Maka kesinilah,....
Kemarilah....
 
Mari kita bicara dengan bahasa penuh cinta dan tatap hangat penuh persaudaraan.
Kita bisa bicara tentang essensi dari semua aliran dan madzhab kaligrafi juga Seni Rupa
Kita bisa bertembung tentang goresan tangan dengan penggabungan jiwa dengan seni ( wahdah al funun) hingga diperkenankannya kita akan tajalliyatnya Allah.
Kita bisa berbagi tentang teknik penyatuan ruh huruf
Kita juga akan baku cerita tentang legenda para kaligrafer dunia, dan bagaimana kisah pilu, hingga mereka bisa menemukan kesejatian 2 karya yang adiluhung.
Kita juga tak kan melewatkan tentang pengasahan jiwa mereka yang ternyata lebih berat dibanding ribuan latihan panjang yang telah mereka lalui.
Kita juga boleh mendalami ulang tentang sejauh mana kita telah melatih mental dan diri kita. Kita menjadi tau betul bahwa proses belajar kita sangatlah panjang, itu bisa terjadi di mana saja, kapan saja serta dalam kondisi kita yang bagaimanapun juga, untuk mempersiapkan kualitas dari pembentukan pribadi yang lebih baik. ( al khatthu handasatun ruhaniyyatun).
Juga.....
kita bisa menganggap jika Sammi efendi, Muhammad Syauki, atau Hasyim Muhammad al baghdadi, sedang ikut ngobrol bersama kita agar kita bisa sampaikan satu pertanyaan atas setiap kesulitan dalam perjalanan tariqoh kita menggapai lauhah jamilah dari ribuan huruf yang kita asah yang lebih indah dari apapun.......

YAKNI KETAQWAAN ...!

0 komentar:

Posting Komentar