Assiry Art dalam Liputan

Kerajinan Kaligrafi

spesialis kerajinan kaligrafi dan lukisan kaligrafi.
Kami membuat kerajinan kaligrafi dari bahan bordir,
fiber, kanvas, kuningan, tembaga, kayu, dll.
Silahkan melihat hasil karya kami ,
suatu kebanggaan bila karya kami dapat menghiasi ruangan anda.

assirykerajinankaligrafi.comadalah buah karya dari Muhammad Assiry , seorang seniman dari kota Kudus. Sudah banyak masjid/musholla, gedung, maupun kediaman pribadi yang sudah tersentuh goresan tangannya. Sudah banyak pula rumah atau gedung yang berhias kerajinan kaligrafi hasil karyanya.

Melalui gubug online ini, kami berharap bisa memberi inspirasi anda dan dengan senang hati kami siap melayani semua kebutuhan akan seni rupa dan kaligrafi, desain artistik, serta beragam produk kerajinan khas Indonesia dengan desain eksklusif.

Berikut ini beberapa jenis kerajinan kaligrafi yang kami tawarkan

Kaligrafi Bordir
Kaligrafi ini ditulis pada selembar kain bludru dengan menggunakan mesin bordir yang digerakkan oleh tangan-tangan terampil. Desain yang digunakan pun sesuai standar kaidah kaligrafi internasional, sehingga menghasilkan karya yang istimewa.

Kerajinan Kaligrafi Fiber
Kaligrafi dan atau kerajinan dari bahan fiber ini lebih menonjolkan unsur-unsur dimensi sehingga menjadikan hasil akhir yang ekslusif, dan tampak indah terpampang di dinding ruangan anda.

Kaligrafi Lukis Kanvas
Melukis adalah salah satu keahlian kami, di tangan kami perpaduan teknik lukisan yang tinggi dengan gaya kaligrafi yang berkaidah menghasilkan karya kaligrafi lukis yang tak perlu diragukan lagi.

Kaligrafi Kuningan
Kuningan dipilih menjadi bahan baku pembuatan kaligrafi ini, karena dengan warna khasnya, kaligrafi kuningan akan terlihat bersahaja. Selain digunakan untuk hiasan masjid, kaligrafi kuningan ini juga sangat cocok berada di dinding rumah anda.

Kaligrafi Lauhah (Tinta)
Kaligrafi lauha (tinta) adalah teknik menulis kaligrafi dengan khandam dan tinta yang dituliskan langsung pada kertas. Teknik ini berkembang pesat di Timur Tengah, dengan tingkat kesulitan yang sangat tinggi.

Kaligrafi Mushaf (Al Quran)
Kaligrafi Mushaf yang dimaksud di sini adalah pembuatan kaligrafi Al Quran lengkap dengan bingkai hiasannya. Atau bisa disebut juga pembuatan Al Quran raksasa, karena ukurannya lebih besar dari Al Quran pada umumnya.

Kaligrafi Tembaga
Selain kaligrafi kuningan, kaligrafi tembaga juga bisa dijadikan alternatif penghias dinding ruangan anda. Dengan warna khas tembaga dapat menjadikan kesan klasik pada kaligrafi tembaga ini.

Kaligrafi Ukir Kayu
Bagi anda yang mempunyai kediaman dengan teknik arsitektur kayu, tentunya akan sangat cocok bila kaligrafi ukir kayu ini menempel di ruangan anda.

Sabtu, 11 Oktober 2014

Pelayan

Assiry gombal mukiyo, 2014


Dalam mnjalani setiap apapun, saya menempatkan diri saya sebagai pelayan. Melayani siapapun dan apapun yang ada disekitar saya.

Ketika saya mengajar Kaligrafi dan Seni Rupa misalnya Saya tetap memposisikan diri saya bukan sebagai Guru atau Ustaz, melainkan sebagai Pelayan. Menyiapkan setiap keprluan tidur, tmpat makan, tempat belajar ,tempat mandi, tempat masak, dan bahkan juga tempat beol dan pipisnya. Saya berusaha membuka telinga lebar 2 bagi santri atau yang saya sebut sebagai tuan saya agar bisa mndengar setiap keluhan dan jeritan kepedihannya. Sayapun juga kudu merendahkan jiwa serendah 2nya, agar ketika menerima kritikan dan kerasnya tuntutan tuan saya, hati saya tetaplh seasin samudera bagi jutaan sampah yang menggunung.
Sudah semestinya Pelayan adalah tempatnya dimaki, digunjing, di hujat, atau barangkali dicari 2 kekurangan 2 dan kesalahan 2nya sekecil apapun, karena tempatnya kesalahan selalu ada di Pelayan. Bagi seorang Pelayan, saya rindu dengan semua itu.


Saya justru kecewa jika ada alumni yang pernah mnjadi tuan saya di PSKQ maupun ditempat lainnya mnghormati saya, atau mnganggap saya sebagai ustaz dan guru mereka, padahal sesungguhnya saya bukanlah guru melainkan pecundang yang "Nggombal dan mukiyo". Saya sangat takut jika ada para alumni yang sungkem dan ta'dzim dengan saya. 

Ketakutan saya adalh karena saya tidak pantas untuk di hormati. Yang layak untuk pakaian kehormatan dan kemuliaan hanya Tuhan
(Al kariimu huwa Allah).

Jadi jangan merasa bersalah jika ada tuan saya yang bilang bhwa saya itu muluk 2, menyinggung tentang profesionalitas yang kurang saya aplikasikan, mengancam menghapus karya yang dibuatnya karena pembayaran yang macet, malah ngambek dan mungkin gulung 2 dijalan jika disuruh bayar spp yang sering nunggak berbulan 2 misalnya .

Jangan juga malu Meminta dikoreksi karyanya berjam 2 meskipun saya harus terkantuk 2, dan setelah juara atau telah sukses saya dicampakkan begitu saja. Tidak usah sungkan menuntut hak atas ini dan itu dari setiap fasiIitas yang minim karena itu memang seharusnya dilakukan oleh seorang tuan.

Jangan juga ada yang merasa berdosa jika mempersoalkan setiap apapun yang saya lakukan meskipun saya harus terseok dan berdarah 2 karenanya.

Saya korbankan setiap kebahagiaan dan barangkali rumah tangga saya pribadi karena harus standby melayani dan tidak memikirkan entah dapur rumah saya bisa ngebul apa tidak, dengan tidak banyak kerja diluar agar bisa fokus melayani tuan saya. Saya pun tidak pernah meminta imbalan apapun atas apa yang saya lakukan agar tidak memberatkan karena saya betul 2 memahami fungsi saya sebagai Pelayan yang selalu siap bagi kebutuhan tuannya.

Tolong jangan ragu.....pastikanlah bahwa yang dilakukan oleh tuan saya itu semuanya adalah benar.
Seorang tuan berhak dan memiliki kapasitas penuh bagi keberlangsungan hidup seorang Pelayan.
Ikrar dan janji saya supaya tetap setia melayani siapapun dan apapun untuk mengantarkan ke gerbang keberhasilan.

Saya bangga dan bahagia mnjadi Pelayan. Itulah cita 2 saya yang saya idam2kan sejak kecil.

Lampung, 27 agusts 2014.

0 komentar:

Posting Komentar