Assiry Art dalam Liputan

Kerajinan Kaligrafi

spesialis kerajinan kaligrafi dan lukisan kaligrafi.
Kami membuat kerajinan kaligrafi dari bahan bordir,
fiber, kanvas, kuningan, tembaga, kayu, dll.
Silahkan melihat hasil karya kami ,
suatu kebanggaan bila karya kami dapat menghiasi ruangan anda.

assirykerajinankaligrafi.comadalah buah karya dari Muhammad Assiry , seorang seniman dari kota Kudus. Sudah banyak masjid/musholla, gedung, maupun kediaman pribadi yang sudah tersentuh goresan tangannya. Sudah banyak pula rumah atau gedung yang berhias kerajinan kaligrafi hasil karyanya.

Melalui gubug online ini, kami berharap bisa memberi inspirasi anda dan dengan senang hati kami siap melayani semua kebutuhan akan seni rupa dan kaligrafi, desain artistik, serta beragam produk kerajinan khas Indonesia dengan desain eksklusif.

Berikut ini beberapa jenis kerajinan kaligrafi yang kami tawarkan

Kaligrafi Bordir
Kaligrafi ini ditulis pada selembar kain bludru dengan menggunakan mesin bordir yang digerakkan oleh tangan-tangan terampil. Desain yang digunakan pun sesuai standar kaidah kaligrafi internasional, sehingga menghasilkan karya yang istimewa.

Kerajinan Kaligrafi Fiber
Kaligrafi dan atau kerajinan dari bahan fiber ini lebih menonjolkan unsur-unsur dimensi sehingga menjadikan hasil akhir yang ekslusif, dan tampak indah terpampang di dinding ruangan anda.

Kaligrafi Lukis Kanvas
Melukis adalah salah satu keahlian kami, di tangan kami perpaduan teknik lukisan yang tinggi dengan gaya kaligrafi yang berkaidah menghasilkan karya kaligrafi lukis yang tak perlu diragukan lagi.

Kaligrafi Kuningan
Kuningan dipilih menjadi bahan baku pembuatan kaligrafi ini, karena dengan warna khasnya, kaligrafi kuningan akan terlihat bersahaja. Selain digunakan untuk hiasan masjid, kaligrafi kuningan ini juga sangat cocok berada di dinding rumah anda.

Kaligrafi Lauhah (Tinta)
Kaligrafi lauha (tinta) adalah teknik menulis kaligrafi dengan khandam dan tinta yang dituliskan langsung pada kertas. Teknik ini berkembang pesat di Timur Tengah, dengan tingkat kesulitan yang sangat tinggi.

Kaligrafi Mushaf (Al Quran)
Kaligrafi Mushaf yang dimaksud di sini adalah pembuatan kaligrafi Al Quran lengkap dengan bingkai hiasannya. Atau bisa disebut juga pembuatan Al Quran raksasa, karena ukurannya lebih besar dari Al Quran pada umumnya.

Kaligrafi Tembaga
Selain kaligrafi kuningan, kaligrafi tembaga juga bisa dijadikan alternatif penghias dinding ruangan anda. Dengan warna khas tembaga dapat menjadikan kesan klasik pada kaligrafi tembaga ini.

Kaligrafi Ukir Kayu
Bagi anda yang mempunyai kediaman dengan teknik arsitektur kayu, tentunya akan sangat cocok bila kaligrafi ukir kayu ini menempel di ruangan anda.

Sabtu, 11 Oktober 2014

Mentuhankan Facebook

Oleh: Muhammad Assiry Presiden Kligrafi,13 mei 2013


Banyak diantara kita senantiasa mengeluh kepada facebook akan suatu hal berupa masalah pribadi nan privasi. Yang jadi pertanyaan seberapa pentingkah, facebook bagi anda ? bukankah anda mempunyai Rabb yang tidak tuli..? bukankah anda mempunyai Rabb yang senantiasa memberikan rahmah kepada diri anda...? Lalu dimanakah hati anda kirannya anda jadikan Facebook sebagai tempat pengaduan dalam suatu masalah..? dimanakah Rabb yang tidak Tuli dan senantiasa memberikan rahmah itu, dikala kalian jadikan facebook sebagai tempat sandaran permohonan... sandaran penghilang rasa jenuh,dihimpit masalah kehidupan,soal -soal yang tak pentingpun juga engkau umbar di facebook,soal anda tak bisa tidur,anda tak bisa bayar hutang,anda di tinggal pacar,anda tidak di restui camer,anda kehabisan beras, anda lagi mencret pun juga tak ketinggalan di upload gambar,anda kehilangan celana dalam di kos dengan beberapa dugaan jangan -jangan di ambil cowok yang barangkali tergila-gila dengan anda,anda beol,anda telat mens, anda pusing,bahkan anda terpeleset di pinggir jalanan sepi kemudian anda menulis status seolah anda mngalami kejadian di luar logika anda sendiri seperti takhayul,di jorogin grenduwo lah,di temuin kuntilanak,padahal kunti atau memedi itu ada bersemayam dalam dirimu sendiri ......apapun itu anda keluhkan.


Kita sering tak memberikan kesadaran pada hati dan akal pikiran ini bahwa ada "Rabb "tempat kita brgantung untuk apapun,silahkan facebookan,bahkan wajib hukumnya jika facebookan anda bisa mengasai cakrawala pengetahuan dan ilmu pengetahuan,banyak manfaat yang bisa kita ambil didalamnya, sebagai sarana komunikasi dan ilmu pengetahuan tak apalah facebookan mencari banyak hiburan dan link -link positif,jangan terpancing fatwa MUI yang terlampau kekanak -kanakan,kalau facebookan itu haram,barangkali MUI waktu mengeluarkan fatwa tersebut sambil gulung -gulung dijalan atau yang membuat fatwa tersebut kebetulan matanya agak rabun jadi tidak mungkin bisa melihat tulisan yang kecil -kecil lantas haramkan aja,padahal haram untuk dirinya bukan untuk yang lainnya.contoh kecil: pisau itu bisa jadi haram kalau di gunakan untuk menusuk perut anda yang buncit meskipun buncitnya karena kebanyakan makan daging sapi impor atau korupsi,pisau itu juga bisa dihukumi halal jika digunakan untuk keperluan memasak didapur,yang haram atau halal bukan pisaunya tapi perilaku ketika kita memegang pisau tersebut yang menjadikan hukum memegang pisau itu bisa di hukumi haram atau tidak,karena pisau tak akan berfungsi apapun jika tidak di pakai oleh pelaku,persolan haram dan halal itu tak sesempit apa yang di fatwakan oleh MUI inilah yang menjadikan MUI makin ngetop karena"ngawur dan sering ndobol"kecelakaan yang terbesar bagi jamiyyah facebookiyyah ini adalah kita lalai dan menjadikan facebook ini bak Tuhan,dan menjadikannya lebih dari apapun ... mengeksploitasi masalah.. anda buka kalimat demi kalimat di status yang semestinya ditutupi dan hanya diadukan kepada Rabb Ar Rahman.. anda buka diri kalian secara transparan melalui foto-foto ditengah kegalauan yang melanda.. foto -foto bugil atau setengah bugil, bayangkan ketika anda di ambil nyawanya sementara foto -foto bugilmu,kalimat -kalimat jorok dan fitnah -fitnahan,menebar pesona kesesatan pada sesamamu sudahmenjadi budaya indah di kanvas facebook ini,apapun yang menjadi perselisihan kecil,anda pertengkarkan dan itu trus bergulir dari waktu ke waktu,bukankah itu yang menjadikan hijab (penghalang) kepada Allah untuk kita menghadap kepadaNya,sementara dosa -dosa dari perilaku kita lancar terus mngalir kepada kita sendiri ...bandingkan jika hal positif yang kita tulis di facebook ini tentu keberkahan,kemnfaatan akan mengalir sepanjang waktu. Dimana kehambaan yang senantiasa membutuhkan Allah Yaa Rahman.. Yaa Rahim..? apakah kita melupakannya.. sedangkan Dia tidak pernah melupakan kita semua sedikitpun jua......ayo kita saling berbenah dan saling mengingatkan.

0 komentar:

Posting Komentar